in

Guru Penggerak Butuh Rencana Tindaklanjut

KOMPAK: Guru Tk Harapan Bunda Situmbuk bersama dengan anak didiknya membaur dalam
kebersamaan.(IST)

Guru Penggerak Butuh Rencana Tindaklanjut Butuh rencana tindak lanjut dari program yang dilaksanakan dalam upaya menjadi calon guru penggerak, agar program yang telah diranncang dapat terus terlaksana dan dipertahankan.

Rencana Tindak Lanjut memudahkan Calon Guru Penggerak dalam melaksanakan program ke depannya.  Untuk menyusun Rencana Tindak Lanjut perlu mempertimbangkan potensi dan kekuatan yang dimiliki. Pertimbangan aset yang telah dimiliki dan akan dikembangkan juga termasuk di dalamnya adalah sumber daya manusia.

Berikut ini beberapa Rencana tindak lanjut yang dilaksanakan setelah mengikuti Pendikan Guru Penggerak Angkatan 4 Oleh Nora Fesandi, S.PdI Guru Tk Harapan Bunda Situmbuk, Ketua IGTKI-PGRI Kecamatan Salimpaung. Kegiatan yang dilakukan oleh CGP dilaksanakan pada bulan Oktober sampai dengan Desember tahu 2022.

Salah satu bentuk aksi nyata CGP adalah membentuk komunitas praktisi, dan kegiatan ini sudah saya lakukan dengan membuat komunitas praktisi Wali Murid di sekolah saya TK Harapan Bunda Situmbuk.

Salah satu kegiatan unggulan pertama yang di lakukan adalah memberika ide untuk mengisi acara di Coiv Volunteer yaitu organisasi yang di gawangi pemuda kreatif di Nagari Situmbuk, lalu ditampilkan acara tersebut penampilkan 3 buah tarian dari murid TK, hal ini merupakan program unggulan tahun lalu, dan hal ini tetap kami laksanakan pada tahun ini.

Program unggulan lainya yang dilakukan adalah memberikan ide kepada komunitas wali murid untuk membuat karya dari barang bekas menjadi bermanfaat seperti mainan kunci dari tutup botol mineral, celengan, bunga dari botol minuman dan lain-lan.

Hasil karya yang di buat wali murid akan di pamerkan di acara COIV pada tanggal 31 Desember 2022 mendatang, karya wali murid bisa di jual pada saat acara tersebut. Hasil penjualan dari karya-karya wali murid akan di kelola langsung oleh komunitas wali murid, hal ini kami sampaikan pada rapat wali murid, dan mendapat sambutan yang bai oleh wali murid.

Setelah rencana kegiatan yang dirancang ini dan disetujui seluruh wali murid kami menghubungi pihak panitia acara COIV Volunter dan juga mendapatkan sambutan yang baik. Kegiatan yang dilakukan wali murid juga dipublikasikan melalui media sosial. Karya wali murid yang di buat di share ke grup WA wali murid.

Ternyata ide ini menimbulkan kolaborasi antara ayah bunda dan ananda kami. Dari kegiatan ini di temukan wali murid yang memiliki bakat- bakat yang luar biasa yang selama ini belum di munculkan. Setiap kegiatan ataupun karya akan kami bagikan di FB dan IG sekaligus bisa memasarkan nya di sana. Semoga kegiatan ini bisa terlaksana dan lancer Aamiin.(*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Syarat Bakal Calon DPD RI Diterima 16-29 Desember, KPU mesti Sosialisasi SILON

Dongkrak Hafalan Via Susun Ayat di Kelas Tahfiz