in

Haaland: Brasil, Argentina, Perancis dan Inggris Favorit Juara

Pemain depan Manchester City Erling Haaland berharap dia bisa berada di Piala Dunia Qatar. Tapi karena Norwegia gagal lolos ke kompetisi tersebut, maka pemain berusia 22 tahun itu akan menggunakan waktu istirahat untuk berlatih persiapan laga sisa musim Liga Premier.

Erling Haaland berpikir Brasil, Argentina, Perancis dan Inggris adalah favorit juara Piala Dunia.

“Saya tidak bisa hanya mengatakan satu, karena banyak sekali tim bagus, jadi ya empat ini,” imbuhnya.

Haaland telah meningkatkan reputasinya sebagai salah satu striker top Eropa setelah pindah ke City dari Borussia Dortmund pada penutupan musim. Dia mencetak 18 gol dalam 13 pertandingan liga dan lima gol dalam empat pertandingan Liga Champions.

Namun bersama Norwegia, dia hanya bisa sampai posisi ketiga di Grup G kualifikasi Piala Dunia Eropa di belakang Belanda dan Turki. Haaland harus menunggu untuk menambah jumlah gol internasionalnya sebanyak 21 gol.

“Saya berharap saya bermain di Piala Dunia tentu saja, tetapi itulah kenyataannya sekarang (bahwa) saya tidak melakukan (itu), tetapi saya akan banyak merilekskan tubuh dan pikiran saya dan kemudian saya akan berlatih,” kata Haaland seperti dikutip Sky Sport News.

Norwegia terakhir lolos ke Piala Dunia pada 1998. “Hal terbesar yang bisa kami lakukan adalah mencapai Piala Dunia atau Euro. Itu tentu saja tujuan saya bersama tim nasional. Kami tahu itu sulit, tapi mudah-mudahan suatu hari nanti saya bisa bermain di sana,” tegasnya.

Manchester City belum sepenuhnya menyelesaikan targetnya, tapi Pep Guardiola telah mengungkapkan anggota tim utama yang tidak berangkat ke Qatar akan beristirahat saat Piala Dunia dimulai.

Pada awal Desember, skuat akan melakukan perjalanan ke Abu Dhabi untuk pelatihan di Uni Emirat Arab, di mana pemilik klub Sheikh Mansour adalah Wakil Perdana Menteri.(ssn)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Pahami Bagian-bagian dari Daging Sapi untuk Sajian Tepat dan Nikmat 

Etika Hukum Kesehatan Pada Layanan Konsultasi Kesehatan Online (by Aplikasi)