in

Hadiri Tabligh Akbar, Anies: BKMT Siapkan Ibu Sebagai Pendidik Pertama Bagi Anak

PADEK.CO–Bacapres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan menegaskan, figur ibu memiliki peran penting dalam mendidik anak di keluarga.

Pernyataan tersebut disampaikan Anies dalam acara Tabligh Akbar di Masjid Raya Sumbar, di Jalan Khatib Sulaiman, Padang, Minggu (6/8/2023).

Anies menjelaskan, tantangan generasi muda mendatang amat besar. Orangtua, katanya, wajib menyiapkan anak di masa depan.

Anies mengatakan, di Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT), seorang ibu disiapkan dan dibekali dalam mendidik anak dan menjaga iman keluarga.

“Saya menyaksikan majelis taklim di bawah BMKT menjadi pilar dalam menyiapkan dan membekali ibu mendidik anak dan menjaga iman islam di keluarganya,” kata Anies.

Di hadapan jamaah yang didominasi ibu-ibu, Anies menjelaskan, BKMT sekarang maju dan berkembang serta menjadi rumah bagi semuanya. Kaum perempuan pun bisa beraktivitas secara setara.

Karena itu, ujarnya, kaum perempuan bisa berhasil sebagai istri, ibu, serta pendidik bagi anak-anak.

Anies tak lupa menyebut peran guru atau ustazah dalam menyiapkan ibu-ibu andalan. Anies pun mendoakan mereka mendapatkan pahala setimpal.

“Semoga para ustazah dapat kesempatan bangun sumur pahala, dicatat sebagai amal jariyah yang tak pernah putus,” katanya.

Anies berharap BKMT dapat memperdalam teknik baru supaya seorang ibu dapat berkomunikasi dan mendidik anak dengan cara terbaru.

“Ilmu otak terus berkembang, orangtua harus punya bekal untuk menumbuhkan karakter moral dan karakter kinerja pada anak,” kata Anies.(rel)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Soal Penunjukan Plt Direktur PDAM Tirta Antokan, Pemkab Agam: Sudah Sesuai Regulasi

Anies Baswedan Puji Keberanian Perempuan Minang, Ka’bati: Kami Tak Salah Pilih Presiden