in

Hangatnya Kopi Durian di Musim Hujan

Ilustrasi.(NET)

DURIAN merupakan raja dari segala buah. Durian memiliki rasa yang lezat dan disukai hampir seluruh lapisan masyarakat walaupun ada juga yang tak menyukainya.

Kini, menikmati durian bukan hanya dengan cara memakan langsung buah durian. Tapi juga bisa diolah dengan berbagai inovasi, salah satunya kopi durian.

Jika penasaran dengan rasa dari kopi durian, maka penikmat durian bisa mengunjungi Kafe Rajo Durian yang berada di Jalan Bypass Simpang Ketaping KM 8, Pasarambacang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang.

Olahan kopi durian menjadi salah satu olahan yang digandrungi di kafe tersebut. Sensasi manis pahitnya kopi dicampur dengan rasa durian yang lezat.

Manager Rajo Durian Yosi kepada Padang Ekspres mengatakan, kopi durian ini diolah menggunakan daging durian asli tanpa bahan pengawet.

“Kami olah durian asli menjadi kopi durian tanpa pengawet dan tanpa tambahan bahan kimia. Tentunya bahannya sangat aman dan menggugah selera,” tuturnya.

Ia menambahkan, kopi durian dibuat menggunakan kopi biasa, yang dicampur dengan beberapa sendok gula, sebagai penambah nikmat rasa dan juga buah durian yang telah matang. Olahan minuman tersebut sangat pas dinikmati ketika cuaca hujan.

Ia mengatakan, durian yang ada di Rajo Durian tersebut diolah langsung dan disimpan dalam lemari pendingin. Sehingga durian yang tidak terpakai masih bisa digunakan untuk hari esoknya.

“Durian ini masih bisa kita gunakan besok jadi kita stok di lemari pendingin. Setiap daging durian ini habis kita stok lagi,” kata Yosi. (cr5)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Andre Rosiade Bersilaturahmi dengan Tokoh Masyarakat Sawahlunto H Idris

Penerapan 5 Hari Kerja Dinilai Kepentingan Sepihak