in

Hanura Sumsel Dukung Dodi-Giri

BP/IST
Mularis Djahri

Palembang, BP

Kehadiran Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Hanura Sumsel Mularis Djahri saat deklarasi Calon Gubernur Sumsel Dodi Reza Alex dan Calon Wakil Gubernur Sumsel Giri Ramandha di Monumen Perjuangan Rakyat Rabu (10/1) menambah kekuatan pasangan Dodi-Giri di Pilkada Sumsel kali ini.

Walaupun langkah Mularis ini berlawanan dengan keputusan dari DPP Partai Hanura harusnya mengusung pasangan Herman Deru-Mawardi Yahya.

Namun kedatangannya seolah memberikan dukungan pada Dodi dan ini tidak masuk dalam skema pusat.

Mularis menjelaskan, dirinya datang sebagai kader.

Menurutnya, ini adalah bentuk penghormatan terhadap etika politik. Sebab Partai Golkar termasuk dari partai yang mendukungnya untuk pencalonan Walikota Palembang.

“Jadi kader-kader wajar saja kalau mereka menghormati secara etika politiknya untuk mengusung Dodi,” katanya usai acara deklarasi Dodi-Giri.

Lanjutnya, hal itu tidak bisa dipaksakan kepada kader-kader partai. Karena mereka memilih berdasarkan hati nurani.

Namun jika dengan sikapnya seperti ini menyalahi aturan internal partai, ia menyerahkan urusan itu dengan DPP Partai Hanura.

“Ya tergantung dari DPP,” jelasnya.

Mularis Djahri tampak hadir di Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera), dimana disana digelar deklarasi Calon Gubernur Sumsel Dodi Reza Alex dan Calon Wakil Gubernur Sumsel Giri Ramandha.

Mularis mengaku mengantarkan Dodi-Giri mendaftar ke KPU Sumsel usai salat Dzuhur, setelahnya ia juga mendaftar ke KPU Kota Palembang pukul 14.00.#osk

What do you think?

Written by Julliana Elora

20 kios pasar buah Jakabaring terbakar

Pemberangkatan 10.000 Ton Beras Kapal Kemanusiaan Palestina