in

Harga iPhone X Lebih Mahal Dari iPhone 8

tanjungpinang pos – Setelah memperkenalkan iPhone 8 dan 8 Plus CEOApple Tim Cook berujar “satu hal lagi” di atas panggung peluncuran di Steve Jobs Theatre Apple Park Campus Cupertino AS. Para tamu undangan menyambut ucapan itu dengan sorakan tak sabar. Bersamaan dengan peluncuran iPhone 8 dan iPhone 8 Plus, Apple juga membawa kejutan dengan menghadirkan iPhone X untuk memperingati 10 tahun iPhone pertama kali diluncurkan.

iPhone X merupakan lini yang benar-benar spesial dan beda dari sebelumnya menandai satu dekade kiprah sang raksasa di industri smartphone. CEO Apple Tim Cook mengatakan iPhone X sebagai “lompatan terbesar” dalam sejarah iPhone. “Ini adalah lompatan terbesar sejak iPhone pertama kali diperkenalkan,” kata Tim Cook, Rabu (13/9/2017) dinihari WIB atau sekitar Selasa (12/9/2017) siang di Amerika Serikat.

Hal yang paling mencolok dari iPhone X adalah desain yang berbingkai tipis atau populer disebut “bezel-less” berukuran 5,8 inci. Layar demikian dimungkinkan jenis OLED yang pertama kali dipasang pada iPhone. Bodi iPhone X berbalut stainless steel berkualitas layaknya iPhone 8 dan 8 Plus.iPhone X tak lagi memiliki home button. Untuk memulai navigasi pengguna cukup menyapu layar ke atas. Ada tombol fisik di sisi kanan yang berguna untuk berbicara dengan asisten digital Siri.

iPhone X dilengkapi teknologi FaceID yang dapat memindai wajah. Teknologi tersebut secara matematis mengenali wajah meski dalam gelap Pengguna tak perlu lagi memasukkan passcode atau memindai sidik jari melainkan hanya menghadapkan wajah ke kamera depan. dengan dukungan chipset A11 Bionic Neural Engine FaceID mampu mengenali wajah meski pengguna berganti model rambut memakai riasan wajah mengenakan topi syal atau pun kacamata.

Face ID dikatakan lebih aman ketimbang Touch ID. Sebab, perbedaan sidik jari manusia berbanding 1:50.000, sementara pola wajah berbanding 1:1.000.000 alias lebih unik dan langka. Apple juga menghadirkan emoji bergerak yang dinamai “animoji”. Lewat iMessage pengguna dapat bertukar emoji yang dapat disinkronkan dengan ekspresi pengguna. Lebih dari itu Animoji yang merupakan singkatan dari animated emoji dapat merekam pesan.

di Sisi kamera iPhone X dibekali kamera ganda 12MP seperti halnya iPhone 8. Bedanya letak kamera ganda pada iPhone X dibuat secara vertikal dan dilengkapi dual Optical Image Stabilization. Layaknya iPhone 8 kamera iPhone X juga mendukung teknologi Augmented Reality. Selain itu perangkat tersebut juga mengusung fitur wireless charging. Tak seperti iPhone 8 Plus yang kamera gandanya horizontal kamera ganda pada iPhone X dibuat vertikal. Sensornya berkualitas 12 megapiksel dengan filter warna baru piksel lebih dalam serta bukaan masing-masing f/1.8 dan f/2.4.

iPhone X hadir dalam dua varian 64GB dan 256GB yang ditawarkan dengan harga mulai dari US$ 999  (sekitar Rp 13,1 juta). Pre-order untuk iPhone X dimulai 27 Oktober dan tersedia pada 3 November. Ponsel ini lebih mahal dari iPhone 8 yang ditawarkan mulai US$ 699  (sekitar Rp 9,2 juta) serta iPhone 8 Plus yang dibandrol mulai dari US$ 799 (sekitar Rp 10,5 juta).

iPhone X juga memiliki kemampuan augmented reality yang menjadi salah satu tema besar Apple untuk lini smartphone. Lantas, iPhone X juga mendukung teknologi wireless charging. Bagaimana berminat untuk meminang ponsel terbaik Apple itu?

What do you think?

Written by virgo

MPP Utamakan Sistem Online

Maling Bawa Kabur Uang Tunai Dan Perhiasan Emas