in

Hari Ini Semen Padang Uji Coba Kontra PS GAS Sawahlunto

Sore nanti (26/1) PS GAS Sawahlunto dipastikan sebagai tim pertama yang akan menguji tim Semen Padang di Stadion H Agus Salim, Padang.

Uji coba nanti sore juga dalam rangka persiapan tim jelang turun di turnamen pramusim, Piala Presiden 2017 yang menurut rencana akan dilaksanakan 4 Februari mendatang, serta Liga 1 akhir Maret nanti.

Menurut rencana, pertandingan yang akan dilaksanakan pukul 16.00 juga akan dijadikan tim pelatih sebagai tes awal bagi para pemain yang saat ini masih menjalani trial bersama tim yang bermarkas di Indarung tersebut.

“Iya, besok sore (hari ini, red), Semen Padang akan melakukan uji coba pertama menghadapi PS GAS Sawahlunto di Stadion H Agus Salim, Padang, pukul 16.00,” sebut Asisten Pelatih Semen Padang, Delvi Adri saat dihubungi Padang Ekspres, kemarin (25/1).

Sejauh ini, Kabau Sirah baru memastikan kontrak 17 pemain untuk mengarungi kompetisi musim depan. Dari 17 pemain tersebut, baru dua pemain yang benar-benar baru di tim, sedangkan 15 lainnya merupakan pemain-pemain yang sudah memperkuat Semen Padang di gelaran Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 lalu.

“Uji coba nanti juga akan kami jadikan untuk melihat kemampuan beberapa pemain yang saat ini sedang menjalani trial bersama Semen Padang,” lanjut Delvi.

Mantan Pelatih Semen Padang U-21 itu menjelaskan, beberapa posisi yang masih menjadi perhatian utama tim pelatih adalah pos penjaga gawang sebagai pelapis maupun pesaing Jandia Eka Putra dan posisi bek kiri yang saat ini hanya mengandalkan satu nama saja, yaitu Novan Setya Sasongko.

Untuk melengkapi komposisi yang masih kurang tersebut, saat ini beberapa pemain sedang menjalani trial bersama Kabau Sirah. Untuk pos penjaga gawang ada nama mantan penjaga gawang Persib Banding Wawan Hendrawan dan juga M Ridwan.

“Untuk bek kiri, hari ini (kemarin, red) Boas Arturi yang merupakan mantan pemain Perseru Serui juga sudah bergabung untuk melakukan trial. Kami akan lihat kemampuannya untuk beberapa hari ke depan,” pungkas Delvi.

Belum Pastikan Kontrak Pemain Muda

Regulasi penggunaan pemain muda yang ditetapkan PSSI untuk setiap klub peserta Liga 1 atau Indonesia Super League (ISL) 2017 memang sudah disikapi manajemen Semen Padang dengan mengontrak dan menyeleksi beberapa pemain usia muda.

Tiga pemain U-23 sudah pasti dikontrak Semen Padang untuk mengarungi kompetisi musim depan, yakni Rendi Oscario kiper, penyerang Adi Nugroho, dan Syamsul Bachri. Untuk itu, Semen Padang masih butuh minimal dua pemain lagi untuk memenuhi regulasi lima pemain muda.

Meski saat ini tengah melakukan seleksi terhadap beberapa pemain muda, tapi manajemen tidak bisa serta merta memutuskan untuk mengontrak pemain muda tersebut.

Pasalnya, dari pertemuan terakhir dengan pihak PSSI untuk membahas Piala Presiden 2017, diputuskan pemain U-23 yang wajib dikontrak setiap tim peserta adalah kelahiran 1 Januari 1995.

“Kalau memang 1995 berarti bukan U-23 tapi 22 tahun. Tapi itu peraturannya baru fix untuk Piala Presiden saja,” sebut Manajer Semen Padang, Win Bernardino kepada Padang Ekspres, kemarin (26/1).

Untuk Liga 1 sendiri, Win mengaku belum bisa memastikan regulasi pastinya. Tapi, berdasarkan informasi yang berkembang, Piala Presiden akan menjadi acuan Liga 1. “Karena itu, kami masih menunggu kepastian dari PSSI,” sebutnya singkat.

Apabila memang keputusannya, mewajibkan setiap klub mengontrak pemain kelahiran 1995 ke atas. Artinya, Semen Padang harus mencari beberapa pemain muda lain. Pasalnya, sejauh ini yang tengah menjalani seleksi di Indarung adalah pemain U-23 kelahiran 1994.

“Hanya ada Vino yang kelahiran 1995. Karena itu, kami belum bisa tergesa-gesa dalm mengontrak pemain muda,” jelasnya. Win yang menggantikan posisi Suranto sebagai manajer tim, menjelaskan, manajemen juga masih menunggu pemain asing Asia yang akan bergabung. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Anggun walau Tersangkut Gaun

Knalpot Pindah ke Samping