in

Hari Pancasila, Erika Richardo harap masyarakat cintai karya lokal

Jakarta (ANTARA) – Bertepatan dengan perayaan Hari Pancasila, seniman dan konten kreator muda Erika Richardo mengharapkan masyarakat Indonesia bisa mencintai dan lebih mengapresiasi karya-karya yang dibuat oleh anak bangsa.

Hal itu diungkapkannya mengingat masih banyak karya dari anak bangsa yang kurang mendapat apresiasi dari masyarakat Indonesia.

“Di hari Pancasila ini kita diingatkan untuk terus mendukung semua kreasi bangsa sendiri dan penemuan hal-hal indah, hingga karya inovatif dari negara sendiri. Jadi kita sebagai warga negara Indonesia harus terus bisa saling mendukung antar masyarakat dan bisa saling memajukan kesejahteraan masyarakat Indonesia,” kata Erika saat dihubungi ANTARA,Selasa.

Erika pun membagikan pengalamannya terkait apresiasi warga Indonesia yang mendorong dirinya menghasilkan karya yang menunjukkan keberagaman Indonesia.

Lewat TikToknya @erikarichardo, ia menceritakan pembuatan lukisan “Pancasila” dan rupanya mendapatkan banyak apresiasi di kolom komentar.

Karya lukisannya yang menggambarkan simbol negara yaitu Burung Garuda dengan butir- butir Pancasila membuka mata masyarakat Indonesia lebih menghargai keberagaman dan persatuan yang dimiliki oleh Indonesia.

“Aku sendiri kaget ternyata banyak yang beri komentar baik tentang Indonesia, menggambarkan kesatuan, persatuan, mereka bangga dan bilang Indonesia itu indah banget. Komentar masyarakat yang bangga akan negara Indonesia sendiri,” kata Erika.

Melihat antusias masyarakat yang begitu tinggi terhadap karya mengenai Indonesia, Erika pun kita kembali menyiapkan karya terbarunya dalam bentuk lukisan yang mengamalkan sila ketiga dari Pancasila yaitu “Persatuan Indonesia”.

Lukisan itu akan dipersembahkan tepat pada perayaan hari kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 2021 mendatang.

“Untuk lukisan terbaru itu banyak banget netizen yang berkomentar ingin digambarkan daerah A, daerah B, daerah C untuk menggambarkan Indonesia itu benar- benar beragam. Lewat komentar- komentar itu aku sangat terbuka ya untuk masukan mengenai keberagaman Indonesia. Jadi melihat antusias yang begitu besar, aku ambil tantangan itu dan digambarkan ke dalam lukisan mengenai keberagaman dan kesatuan Indonesia yang tentunya terkandung dalam nilai- nilai Pancasila,” kata Erika.

@erikarichardo PECAHIN REKOR LUKISAN TERBESARR?!???? UNTUK INDONESIA ???????????? ##vlogerika ##samasamabelajar ##merdekabelajar

♬ Campus – Vampire Weekend

Baca juga: Hari Lahir Pancasila diharapkan buat masyarakat tangguh lawan COVID-19

Baca juga: Cara Andrea Turk amalkan Pancasila

Baca juga: Presiden ajak seluruh pihak bergerak aktif perkokoh Pancasila

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

What do you think?

Written by Julliana Elora

Habib Aboe Meminta Kader PKS Jangan Sampai Terlena

Konser 7 Ruang Chrisye untuk Kemanusiaan kumpulkan donasi Rp900 juta