in

Hari pertama masuk kerja, Pj Gubernur Sumsel dan Pangdam bahas penanggulangan karhutla

Palembang, Sumsel (ANTARA) –
Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Elen Setiadi  bersilaturahmi bersama Pangdam II / Sriwjijaya Mayjen TNI M Naudi Nurdika pada hari pertama masuk kerja di Pemprov Sumsel,  Selasa,  (25/6/2024).

Pj Gubernur Sumsel, Elen Setiadi membahas berbagai program kerjasama yang telah terjalin antara Pemprov Sumsel dan Kodam II Sriwijaya salah satunya terkait penanganan karhutla di Sumsel.

“Karhutla perlu terus diwaspadai melalui berbagai upaya pencegahan seperti pembentukan satgas karhutlah lebih awal,” ujarnya.

Elen katakan akan mendukung berbagai upaya pencegahan karhutla di Sumsel. Menurutnya, karhutla memiliki dampak yang luas bagi lingkungan dan perekonomian, termasuk penerbangan.

“Antisipasi Karhutla tahun ini diharapkan dilakukan dengan lebih baik. Antisipasi juga dapat dilakukan secara terorganisir ke kab/kota,” tandasnya.

Ia minta agar sosialisasi terkait penanggulangan Karhutla terus dioptimalkan. Selain itu, dirinya juga berencana akan meninjau beberapa daerah yang berpotensi terjadinya karhutla dan mempercepat dibentuknya satgas karhutlah dengan diskusi lebih lanjut.

“Mudah-mudahan dengan banyaknya aspek pencegahan, maka penanggulangan karhutla juga dapat dilakukan dengan lebih efektif,” Harapnya.

Sementara itu, Pangdam II / Sriwijaya, Mayjen TNI M Naudi Nurdika , menjelaskan bahwa progres pengendalian karhutla di Sumsel telah dilakukan dengan baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

“Sumsel memiliki penurunan hotspot secara signifikan setiap tahunnya. Hal ini menjadi patokan Sumsel dinilai cukup baik dalam mengendalikan karhutla, ” katanya.

“Kita siap mendukung dan mensukseskan program Pemerintah Daerah. Kalau Pemprov butuh apa kita siap. Termasuk mendukung dan menjaga Sumsel Zero Konflik,” pungkasnya.

Turut hadir Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemprov Sumatera Selatan, H  Edward Chandra, Kasdam II/Sriwijaya, Brigjen TNI Aminton Manurung.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Agus Fatoni pamit, Elen Setiadi jadi warga Sumsel

Kemenkumham Sumsel Lakukan Evaluasi Pelayanan Publik pada Imigrasi dan LPKA Palembang