in

Hattrick Echeverri Singkirkan Brasil, Argentina Jumpa Jerman di Semifinal

Claudio Echeverri mencetak hattrick gemilang saat Argentina menaklukkan Brasil 3-0 dalam laga Superclásico perempat final Piala Dunia U-17 di Jakarta Internasional Stadium, Jumat (24/11/2033) malam. (Foto: X @fifaworldcup_es)

PADEK.JAWAPOS.COM-Claudio Echeverri mencetak hattrick gemilang saat Argentina menaklukkan Brasil 3-0 dalam laga Superclásico perempat final Piala Dunia U-17 di Jakarta Internasional Stadium, Jumat (24/11/2033) malam.

Hattrick tersebut membawa Argentina mengalahkan juara bertahan Piala Dunia U-17 FIFA, Brasil.

Setelah periode awal yang tenang, pertandingan memanas di menit ke-15 ketika Rayan melepaskan tembakan melewati mistar kiri Argentina. Namun, Argentina tak butuh waktu lama untuk membuka skor.

Pada menit 28, Echeverri melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, yang mengalami defleksi besar dari Vitor Reis sehingga melambung ke atas dan melewati kiper Brasil, Phillipe Gabriel.

Echeverri mencetak gol kedua pada menit 58 setelah melewati dua pemain bertahan Brasil dan melepaskan tembakan dari sudut yang sangat sempit.

Kapten Argentina itu melengkapi hattrick-nya 13 menit kemudian. Dia memanfaatkan umpan terukur dari Agustin Ruberto, melewati Gabriel, dan dengan tenang mencocor bola ke gawang kosong.

Echeverri memastikan kemenangan bagi Argentina dan memuncaki klasemen pencetak gol terbanyak adidas Golden Boot.

Argentina selanjutnya akan menghadapi Jerman di babak semifinal, di Stadion Manahan, Surakarta, pada Selasa pekan depan. Jerman telah lebih dulu memastikan tempat di semifinal usai mengalahkan Spanyol 1-0, di Jakarta Internasional Stadium, Jumat (24/11/2023) sore.(*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Tundukkan PS Pasbar, Persikopa Pariaman Bertemu PSP Padang di Final Piala Soeratin U-17

Lima Kepala OPD Pemko Padang Dilantik, Wako Minta Atasi Sampah dan Rutin Patroli