in

Head to head Manchester City vs Newcastle United, Bukan Sekadar Duel Klub Tajir

Sandro Tonali yang diboyong Newcastle dari AC Milan di bursa transfer musim panas ini mencetak gol pertamanya saat The Magpies menghancurkan Aston Villa 5-1, pekan lalu.

PADEK.JAWAPOS.COM-Duel Liga Premier di akhir pekan ini menyuguhkan dua klub tajir. Manchester City akan menjamu Newcastle United di Etihad Stadium, Minggu (20/8/2023) dini hari.

Keduanya memang disokong para pengusaha maupun negarawan asal Timur Tengah. Tak ayal, keduanya begitu mudah dalam meyakinkan pemain top untuk bergabung.

Sebut saja Sandro Tonali yang diboyong Newcastle dari AC Milan di bursa transfer musim panas ini.

Kebijakan membawa gelandang enerjik Italia itu terbukti tepat, karena dirinya menyumbang gol saat The Magpies menghancurkan Aston Villa 5-1.

Capaian itu pula yang membuat Newcastle menguasai klasemen Liga Inggris saat ini.

Walau begitu, The Magpies wajib bekerja keras untuk mencapai hasil serupa akhir pekan ini. Maklum, tim yang dihadapi sekelas Man City, peraih treble musim lalu.

Sementara Man City berada di posisi ketiga saat ini dan tampil cukup impresif selama setahun terakhir.

Tim tuan rumah memenangkan Piala Super UEFA melawan Sevilla melalui adu penalti dan akan percaya diri menjelang pertandingan nanti.

Head to head Man City vs Newcastle

Man City memiliki sedikit keunggulan sejarah atas Newcastle United dan telah memenangkan 75 dari 188 pertandingan yang dimainkan antara kedua tim, dibandingkan 72 kemenangan Newcastle United.

Man City hanya kalah sekali dari 31 pertandingan terakhir mereka melawan Newcastle United di Liga Premier, dengan satu-satunya kekalahan mereka selama periode ini datang dengan selisih 2-1 di laga tandang pada Januari 2019.

Selain itu, The Citizens telah memenangkan tujuh pertandingan terakhir mereka di kandang melawan Newcastle United di Liga Premier, mencetak 48 gol dan hanya kebobolan tujuh gol dalam prosesnya.

Man City juga mencetak gol di masing-masing dari 29 pertandingan terakhir mereka melawan Newcastle United di Liga Premier – rekor aktif untuk satu tim melawan tim lain dalam kompetisi.

Jadi, bicara rekor, maka The Citizens jelas lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan di pertandingan tersebut. Mereka memiliki keyakinan mendapatkan tiga angka saat bermain di hadapan pendukungnya.(jpg)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Pengukuhan Kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan Peresmian Pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Tahun 2023 , di Lapangan Banteng, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara, 19 Agustus 2023

Hasil Laga Perdana Piala AFF U-23: Indonesia 1 vs Malaysia 2