in

Healing Hilang: Dari Semak ke Belukar ke Festival Teater Sumatera #2

Festival Teater Sumatera (FTS) siap digelar kembali pada tanggal 29 September – 1 Oktober 2022 di Taman Budaya Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan.

Festival ini adalah gelaran kedua setelah sebelumnya diadakan tahun 2021 lalu. Pada gelaran FTS yang kedua ini, 12 grup teater yang telah dikurasi oleh panitia telah ditetapkan untuk membawakan karya dengan tema besar festival yaitu “Ritual Of Healing”.

Salah satu grup teater yang diundang dalam festival tersebut adalah Komunitas Seni Nan Tumpah (KSNT) yang akan menjadi perwakilan dari Sumatera Barat untuk turut serta memeriahkan FTS yang kedua ini.

Mahatma Muhammad, sutradara KSNT menjelaskan garapan yang akan dibawakan dalam FTS yang kedua nanti berjudul Healing Hilang: Dari Semak ke Belukar. Garapan kali ini adalah sebuah pertunjukan sekaligus permainan yang buruk dari orang-orang yang mengalami gangguan mental pascatrauma.

Sekumpulan orang-orang irasional dalam kurungan pandemi berkepanjangan, bullying, kekerasan seksual, beban sosial ekonomi, dan penyakit lain di sekitarnya. Orang-orang yang terus-terusan mereproduksi rasa takut dan frustasi dalam pikiran dan perasaannya sendiri.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Mulan Jameela

BLT BBM Bentuk Keberpihakan Pemerintah Pada Rakyat Secara Optimal