in

High Heels

Mutiara Shidra Pohan

Mutiara Shidra Pohan 

Mutiara Shidra Pohan memiliki prestasi akademi maupun nonakademi. Putri dari pasangan Erwin Pohan dan Erlinda ini sangat gemar mengikuti lomba.

Gadis kelahiran Sei Tarap Padang, Sumatra Barat ini juga aktif dalam berbagai organisasi kampus seperti Forsad, Biologi Enterpreneur Club, Pusat Informasi Konseling Mahasiswa (Pik-M) dan Perguruan Silat Seni Pukulan dan Tendang.

Mahasiswa UMRAH Haji Prodi Pendidikan Biologi semester 5 ini juga pernah mengikuti beberapa lomba diantaranya lomba Debat Bahasa Indonesia tingkat Fakultas Juara 1, lomba Karya Tulis Ilmiah tingkat Universitas Harapan 1, lomba Daur Ulang tingkat Universitas Juara 2, lomba Kreasi Mading Juara 3, lomba Story Telling Juara 1.

Wanita yang gemar menulis ini tahun lalu mengikuti Pemilihan Duta Mahasiswa Generasi Berencana tingkat Provinsi dan mendapat Juara 2. Pemilihan duta Generasi Berencana (Genre) itu diadakan oleh Badan Kependudukan Dan Keluarga Berencana (Bkkbn) pusat di Jakarta.

Ia mengungkapkan, saat itu dia mengikuti lomba pemilihan duta mahasiswa generasi berencana di tingkat Kepri. Dua finalis terpilih mewakili Kepri ke tingkat nasional.

”Hampir mirip pemilihan putri Indonesia, hanya kalau duta genre tugasnya di bidang kesehatan. Terutama kesehatan remaja,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, bisa ikut pemilihan karena saat itu diundangan dari BP3KB Tanjungpinang.

”Awalnya gak percaya dipilih untuk mewakili kampus dan Alhamdulillah aku lolos seleksi kota dan mewakili provinsi,” kata dia. Nah, saat lolos ke provinsi, dia harus mengikuti seleksi yang sangat ketat.

”Hampir semua aspek diperhatikan. Termasuk cara jalan (catwalk) juga dinilai,” katanya.

Waktu itu, ada kejadian lucu. Ia mengaku, seumur hidup dirinya belum pernah memakai high heels setinggi 5 cm. Pas acara puncak pemilihan, kebetulan diadakan di Mega Mall Batam, Batam.

”Aku harus pakai high heels setinggi 10 cm dari pagi sampai malam,” tukasnya. (mira)

What do you think?

Written by virgo

Boleh Tahan… Aset BPR di Kepri Rp 5,86 T

Awe Sebut Lelang Jabatan Berlaku untuk ASN Luar Lingga