in

Hino Kampanyekan Keselamatan Berkendara

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) selaku agen tunggal pemegang merek (ATPM) mobil Hino kembali melanjutkan rangkaian kampanye keselamatan berkendara Hino Dutro Safety Driving Competition di kota Padang, Jumat (8/12). Iven yang digelar itu tidak lain melanjutkan sukses kegiatan Hino Dutro Safety Driving Competition 2017 di Medan dan Manado baru-baru ini.

”Kegiatan Safety Driving Competition ini tetap mempertahankan tema bertajuk Andal Pengemudinya, Aman dan Maksimal. Sejalan dengan tema tersebut yang merupakan implementasi dari visi Hino yang ingin menjadikan dunia sebagai tempat kehidupan yang lebih baik dengan membantu kelancaran transportasi yang aman,” ungkap Direktur penjualan dan promosi HMSI, Santiko Wardoyo, kepada Padang Ekspres.

Dia mengatakan, safety driving yang diberikan itu cukup, karena pihak Hino ingin tanamkan kepada para pengemudi truk Hino, agar mereka dapat berkendara dengan aman dan memberikan nilai lebih kepada sesama pengguna jalan lainnya.

Santiko juga menyampaikan sebenarnya ada dua momen kegiatan yang dilakukan HMSI di Padang kali ini. Pertama final kompetisi driver, dan kedua yakni launching New Hino Dutro.  Saat ini lanjutnya, terdapat 250 ribu truk Hino yang berada di jalanan di Indonesia.  Dengan banyaknya mobil Hino digunakan masyarakat, HMSI merasa punya tanggung jawab moral terhadap customernya.

”Untuk bisa memberikan nilai lebih pada customer, pihak Hino beri edukasi perawatan kendaraan tersebut. Misalnya perawatan mesin. Apabila perawatannya kurang maka nilai sales poin yang akan diperoleh customer akan berkurang bahkan tidak dapat sama sekali,” lanjut Santiko.

Kedua, launching truk New Hino Dutro, kata Santiko, tiap tahun Hino berimprovement dalam melahirkan produk baru. Salah satu inovasi yang dibuat Hino yakni menghadirkan light truck dengan rangkanya lebih panjang.

”Tidak cuma itu, kami juga adakan perubahan pada sistem pengereman dan juga kapasitas mesin yang lebih ekonomis disisi konsumsi bahan bakarnya, “ terang Santiko.

Deputi General Manajer Sales Planning HMSI, Wibowo Santoso mengatakan iven Safety Driving Competition ini sebagai bentuk partisipasi aktif perusahaan Hino dalam safety driving yang terus digalakkan pihak kepolisian dan Dinas Perhubungan dalam menghadirkan aman berlalu lintas.

”Intinya dalam keselamatan berkendaraaan itu ada dua, faktor kendaraan baik itu terkait kondisi kendaraan tersebut dan faktor hujan atau Pengemudinya. Untuk pengemudinya (human) ini, kami ingin edukasi mereka bagaimana mengendarai kendaraan secara aman. Kami mendukung secara total pada keselamatan pengendara,” tugas Wibowo didampingi Dirut PT Vima Bungamas Pasang, William Suzuki. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Mantan Aktivis Berdarah Minang

Pengerjaan Proyek Pendalaman Hilir Pembuangan Air Proyek Terhenti