in

HIPPI Sumbar Musda ke-VIII dan Dialog BEP, Muncul Lima Kandidat Ketua

Pengusaha yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) akan menggelar Musyawarah Daerah (MUSDA) VIII pada 16 Juli 2022 di Truntum Hotel Padang.

Ketua Umum DPD HIPPI Sumbar Teddy Alfonso menyebutkan bahwa HIPPI organisasi pengusaha nasional menjadi tempat bernaung pengusaha pribumi yang profesional dengan paham kebangsaan.

“Paham kebangsaan merupakan pandangan, perasaan, wawasan, sikap dan perilaku suatu bangsa yang terjalin karena persamaan sejarah, senasib dan sepenanggungan. Demi menciptakan kehidupan yang hidup lebih baik secara bersama-sama, merdeka dan mandiri,” ujar Teddy Alfonso di sela Rapat Panitia Pengarah dan Panitia Pelaksana Musda HIPPI Sumbar, Kamis 14 Juli 2022 di Padang.

HIPPI sebagai wadah berhimpun, pusat Informasi bisnis, konsultansi, dan advokasi bagi para pengusaha Indonesia dalam mewujudkan iklim usaha yang sehat dan menyinergikan potensi ekonomi nasional serta memperkokoh pertahanan ekonomi bangsa yang berpihak terhadap usaha rakyat.

Garis perjuangan HIPPI, kata Teddy Alfonso tidak terbatas untuk memperkuat ekonomi para anggotanya, akan tetapi katahanan dan kemajuan ekonomi bangsa menjadi tujuan utama.

“Garis perjuangan dimaksud, dinukilkan dalam visi dan misi HIPPI dan harus menjadi dasar pemikiran-landasan gerak-penyusunan program kerja oleh seluruh pengurus HIPPI di tingkat pusat, provinsi sampai kabupaten dan kota,” ujarnya.

Untuk regenerasi kepengurusan, HIPPI Sumbar siap melaksanakan  Musda VIII.  “Insya Allah Musda VIII HIPPI Sumbar kita gelar 16 Juli 2022 di Ttuntum Hotel Padang,” ujar Ketua Pengarah Musda VIII Syahrul Ramadhan Tanjung didampingi Ketua Pelaksana Musda VIII Roni Tri Noveta.

Musda HIPPI VIII, kata Syahrul R Tanjung adalah agenda tertinggi secara organisatoris. Tanggungjawab utama alih dan sekaligus keberlansungan kepemimpinan organisasi HIPPI di tingkat Provinsi Sumatera Bara.

Musda juga kegiatan konsolidasi organisasi yang sangat penting guna mendapatkan mandat organisasi dan menjamin keberlanjutan organisasi.

“Agenda utama Musda VIII HIPPI Sumatera Barat adalah pertanggungjawaban kepengurusan periode berjalan, penyusunan pengurus baru dan penetapan program umum dan kebijakan HIPPI Sumatera Barat,” ujar Roni.

Sedangkan Bendahara Panitia Musda VIII HIPPI Sumatera Barat, Dian Anggraini mengungkapkan musda dibingkai dengan Seri Dialog Bisnis, Ekonomi dan Pembangunan (BEP) dengan mengusung tema “Nasionalisme, Demokrasi Ekonomi dan Pembangunan Daerah di Tengah Turbulensi dan Ancaman Kebangkrutan Ekonomi  Global“.

“Tema ini kami angkat sebagai wujud rasa tanggung jawab kebangsaan HIPPI Sumatera Barat terhadap perekonomian daerah dan pertahanan ekonomi nasional. Kegiatan ini juga mengangkat isu nasionalisme,”ujar Dian.

Menurut Dian Anggraini, panitia telah mengkonfirmasi kehadiran peserta pada dialog Bisnis, Ekonomi dan Pembangunan.

“Allhamdulillah dialog bisnis rangkaian Musda VIII HIPPI narasumbernya yang berkompeten dan tokoh sukses di bidangnya, seperti Emma Yohanna (Anggota DPD RI), Erik Hidayat (Sekjen DPP HIPPI), Mohammad Irsyad (Dirut Bank Nagari), Medi Iswandi (Kepala Bappeda Sumbar), Firwan Tan Ph.D (Dosen FEB Unand), Zirma Yuneldi (KADIN Sumbar),  Eddy Satriya (Deputi Bidang Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UKM RI),” ujar Dian.

Musda HIPPI dan seri dialog bisnis tersebut akan diikuti ratusan peserta terdiri dari utusan DPP HIPPI, DPD HIPPI Sumbar periode 2015-2020, Dewan Penasehat HIPPI Sumbar, dan Dewan Pertimbangan HIPPI Sumbar

“Musda VII HIPPI Sumbar. juga dihadiri peserta utusan 16 DPC HIPPI SUMBAR, masing- masing tiga orang dan unsur penerima mandat 3 DPC HIPPI Sumbar yakni peserta peninjau, masing- masing  juga 3 orang,” ujar Syahrul Ramadhan Tanjung.

Roni Tri Noveta menegaskan Panitia Pelaksana Musda VIII siap menyukseskan pesta demokrasi pengusaha pribumi itu yang digelar Sabtu 16 Juli 2022, dari pukul 08.00 Wib sampai 18.15 Wib di Hotel Truntum Padang.

Sedangkan kandidat Ketua Umum DPD HIPPI Sumbar yang sudah beredar namanya di kalangan peserta, diungkap Teddy Alfonso pada media sore ini.

“Ada lima kandidat yang komitmen dan loyalitasnya pada visi dan misi HIPPI tak disanksikan yaitu Syahrul R Tanjung. Buchori Bachter, Dian Anggraini. Roni Tri Noveta dan
Novi Hendri,” ujar Teddy Alfinso.(rel)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Musprov VIII Kadin Sumbar Digelar 23 Juli, Pendaftaran Calon Ketum Dibuka

Tender Sport Center Padangpanjang Diumumkan Tanpa Pemenang