in

Honda DBL Ajang Aktualisasi Diri Siswa

Honda Developmental Basketball League (DBL) West Sumatera Series 2017 akan bergulir pada 21-29 Juli nanti di GOR Prayoga Padang. Kompetisi basket antar-pelajar terbesar di Indonesia ini dinilai bagian dari aktualisasi diri dan ajang siswa meraih prestasi non-akademis. 

Kepala Dinas Pendidikan Sumbar Burhasman Bur mengapresiasi digelarnya Honda DBL West Sumatera Series 2017 untuk ketujuh kalinya. Ia mendorong sekolah dan pelajar untuk mengikuti acara positif seperti ini. “event-event olahraga seperti ini sangat mendukung bagi perkembangan motorik dan mental siswa. Selain itu, event ini juga sebagai tempat mengaktualisasikan diri siswa yang kita tahu selama ini mereka memiliki ekstrakurikuler di sekolahnya, baik itu bidang olahraga maupun bidang seni,” ujar Burhasman Bur kepada Padang Ekspres, Rabu (19/7) sore. 

Selain sebagai ajang aktualisasi diri siswa, Burhasman berharap Honda DBL 2017 dapat melahirkan atlet-atlet basket potensial yang nantinya mampu berprestasi hingga di kancah nasional. 

“Dengan iven yang berjenjang hingga ke pusat dan agenda tahunan ini, kita harapkan akan lahir siswa-siswi berprestasi dari Sumbar nantinya,” harapnya. 

Burhasman juga berharap gelaran Honda DBL 2017 berlangsung sukses seperti tahun-tahun sebelumnya. “Semoga iven berlangsung sukses dan mampu merekatkan jiwa sportivitas bagi peserta maupun penonton serta pihak yang terlibat dalam ajang ini,” ujarnya. 

Sementara itu perwakilan PT DBL Indonesia Caraka Utama mengungkapkan persiapan jelang digulirkannya Honda DBL West Sumatera Series 2017 sudah hampit 100 persen. “Pada H-2 animo peserta semakin meningkat, begitu juga animo penonton yang akan menyaksikan Iven ini. Hari ini (kemarin, red) suporter sudah ramai datang ke GOR Prayoga untuk mempersiapkan properti dan spanduk dukungan terhadap tim kesayangannya,” ungkapnya. 

Selain itu, untuk opening pada 21 Juli nanti, tiket masukpun sudah banyak yang terjual. “Jangan sampai nanti para supporter yang belum sempat membeli tiket, ketinggalan dan melewati pembukaan iven akbar ini,” tutupnya. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Pecahan Roket Tiongkok ”Hujani” Sumbar

Curi Tas, Mahasiswi Gadungan Ditangkap