in

Ibu Rumah Tangga Diajarkan Bikin Kue

Puluhan ibu rumah tangga dari kalangan kurang mampu dibekali pelatihan pembuatan kue, Selasa (16/5) lalu. Pelatihan yang diadakan Dinas Sosial Kota Padang ini dipusatkan di salah satu tempat kursus pembuatan kue  di kawasan Jalan Pramuka, Padang.  

Pelatihan ini diberikan agar keluarga tak mampu bisa membuka usaha sendiri dengan ilmu dan keterampilan yang dimilikinya.
Kepala Dinas Sosial Kota Padang, Amasrul didampingi Kabid Penanganan Fakir Miskin, Salman mengatakan, program ini juga dalam rangka menciptakan 10 ribu wirausahawan baru di Kota Padang. 

Para ibu rumah tangga tersebut dilatih selama 15 hari dengan bahan-bahan yang disediakan oleh Dinsos.  Mereka diharapkan bisa menciptakan produk sendiri dan memasarkan, dengan tujuan akhir meningkatkan kesejahteraan keluarga.

“Pesertanya sangat antusias. Mudah-mudahan di Lebaran nanti mereka sudah bisa berpraktik dan memasarkan produk-produk kuenya,” sebut Amasrul.

Kabid Penanganan Fakir Miskin, Salman menambahkan, peserta yang mengikuti pelatihan 20 orang yang berasal dari Kelurahan Kuraopagang, Kecamatan Nanggalo. Mereka sudah dilatih sejak 9 Mei. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Fajri Jumaiza, Pemilik Konco Coffeeshop

Hujan Deras, Padang Banjir dan Longsor