in

IHSG Bakal Lanjutkan Penguatan

JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan kembali menguat karena pelaku pasar masih akan melanjutkan window dressing. Analis Panin Sekuritas William Hartanto di Jakarta, Selasa (17/12), mengatakan window dressing adalah strategi yang dilakukan oleh manajer investasi maupun perusahaan terbuka untuk mempercantik portofolio atau performa laporan keuangan sebelum ditampilkan kepada para pemegang saham.

“Koreksi IHSG sudah selesai pada support 6.200, dan investor asing net buy maka IHSG akan melanjutkan window dressing-nya,” katanya. Diketahui, Bursa Efek Indonesia (BEI) pada perdagangan kemarin ditutup menguat 32,76 poin atau 0,53 persen ke posisi 6.244,35 seiring aksi beli investor asing.

Penutupan IHSG sendiri diiringi aksi beli saham oleh investor asing yang ditunjukkan dengan jumlah beli asing bersih atau net foreign buy sebesar 547 miliar rupiah. Frekuensi perdagangan saham tercatat sebanyak 528.448 kali transaksi dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 10,47 miliar lembar saham senilai 8,14 triliun rupiah. Sebanyak 202 saham naik, 197 saham menurun, dan 157 saham tidak bergerak nilainya. 

 

Ant/AR-2

What do you think?

Written by Julliana Elora

Memulai Pekerjaan Baru

Dirut AP I Raih “The Most Admired CEO 2019”