in

IKAPA Gelar Bukber, Al-Farlaky Ajak Alumni dan Mahasiswa Perkuat Barisan

PEUREULAK, PROHABA.CO – Keluarga besar Ikatan Keluarga Peureulak (IKAPA) Banda aceh kembali mengadakan silaturahmi dan buka puasa bersama, di BTR Kupi Peureulak, Aceh Timur, Kamis (20/4/2023).

Acara dihadiri lintas generasi alumni asrama IKAPA Banda Aceh, dan juga para mahasiswa Peureulak yang sedang menempuh pendidikan di sejumlah perguruan tinggi di ibu kota provinsi. 

Silaturrahmi serta buka puasa bersama alumni asrama IKAPA sudah digalakkan sebagai sebuah tradisi yang berlangsung setiap tahunnya.

Usai buka puasa kemudian dilanjutkan dengan diskusi bersama yang dipandu Tgk Masthur Yahya, yang juga Ketua KKR Aceh. Menghadiri sejumlah rangkaian testimoni dari para alumni senior. 

Dalam penyampaiannya, mereka menghaturkan terima kasih atas kepedulian salah satu alumni, yakni Iskandar Usman Al-Farlaky, yang juga anggota DPRA, atas sumbangsihnya membangun asrama IKAPA yang terletak di Jalan Inong Balee, Darussalam, Banda Aceh.

“IKAPA ibarat ibu kita, butuh kepedulian kita bersama. Alhamdulillah ada Iskandar Al Farlaky yang sudah mencurahkan pikirannya untuk ibu kita tersebut, “ujar Pak Din, salah satu alumni.

Sementara itu, Iskandar Usman Al-Farlaky, yang juga Ketua Komisi 1 DPRA itu, mengajak semua alumni dan mahasiswa asal Peureulak untuk merapatkan barisan bersatu padu, memberi sumbangsih pikiran atau apa pun untuk membangun Peureulak, begitu juga dengan asrama, sebagai wadah tempat tinggal mahasiswa Peureulak di Banda Aceh..

“Harus saling mendukung, asah, asuh, dan asih, sehingga IKAPA akan menjadi media untuk kita junjung tali persaudaraan yang bermuara tumbuhnya pohon besar alumni IKAPA. Kita semua dapat berteduh dari panasnya terik mentari, derasnya hujan badai. Di sini lah kita berlindung secara bersama. Sekali lagi, mari tinggalkan ego sektoral, berpikir lah untuk generasi yang akan datang,” demikian Iskandar Usman Al-Farlaky. (*)

Al-Farlaky foto bersama mahasiswa dan alumni
Al-Farlaky foto bersama mahasiswa dan alumni (Prohaba)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Ribuan Umat Muslim Shalat Ied di Masjid Agung Palembang

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Salat Idulfitri di Masjid Sheikh Zayed