in

Ikuti Jejak Dua Kakaknya, Alfin Terpilih jadi Paskibraka Nasional dari Sumbar

Alfin Alfarisi saat dilepas Wali Kota Padang Hendri Septa, Sabtu (8/7/2023).

PADEK.CO-Siswa SMAN 1 Padang, Alfin Alfarisi berhasil menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional dari Sumatera Barat.

Alfin akan menjadi salah satu anggota Paskibra pada Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Halaman Istana Merdeka, Jakarta pada 17 Agustus mendatang.

Pencapaian Alfin tidak hanya membuat bangga kedua orangtuanya, Amrel Amir, 60, dan Dennie Olita Sardjil, 55, namun juga masyarakat Sumatera Barat.

Alfin Alfarisi terpilih ketika menjadi utusan Provinsi Sumbar bersama Afifah Rinra Putri siswi SMAN 1 Payakumbuh mengikuti seleksi calon Paskibraka tahun 2023 yang digelar pada 9 sampai 12 Mei yang lalu.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Padang kita sangat bangga dan mengucapkan selamat kepada ananda Alfin yang terpilih mewakili Provinsi Sumbar menjadi anggota Paskibraka pada upacara peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI ke-78 di Istana Merdeka 17 Agustus mendatang,” ucap Wali Kota Padang Hendri Septa.

Hal itu disampaikan Wako saat melepas Alfin Alfarisi yang didampingi kedua orang tuanya di sela acara Rapat Persiapan Peringatan HUT ke-354 Kota Padang di Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center, Sabtu (8/7/2023).

Hendri berharap Alfin mampu mengikuti pemusatan latihan di Sekretariat Negara dan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) RI di Jakarta dengan baik sampai menunaikan tugas mengibarkan dan menurunkan Sang asaka Merah Putih.

Dalam kesempatan itu juga hadir Wakil Wali Kota Padang Ekos Albar, Plh Sekdako Arfian, para asisten dan kepala OPD, Camat dan lurah di lingkup Pemko Padang.

Lebih lanjut Wali Kota berpesan kepada Alfin untuk mengikuti instruksi yang diberikan instruktur selama pemusatan latihan.

“Mari tunjukkan kemampuan terbaikmu. Jangan lupa jaga kesehatan serta berdoa. Kami seluruh masyarakat Kota Padang ikut mendoakan semoga sukses saat bertugas. Sebagai ungkapan rasa bangga, saya secara pribadi akan memberikan bonus kepada Alfin atas prestasi gemilang ini,” ungkapnya.

Sementara itu ayah dari Alfin Alfarisi, Amrel Amir mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang yang memberikan dorongan sebelum keberangkatan anaknya menuju pemusatan latihan di Jakarta sebagai Paskibraka Nasional utusan Provinsi Sumbar.

Amrel Amir menyebut bahwa Alfin merupakan anak bungsu dari empat bersaudara. Umpama buah jatuh tidak jauh dari pohonnya. Sebelummya dua orang kakaknya Ando Amadino dan Fiqho Falderiko juga berhasil terpilih sebagai Paskibraka Nasional.

“Alhamdulillah, mereka semua mampu mewujudkan harapannya sebagai anggota Paskibraka nasional. Hal ini mungkin terinspirasi dari mamanya yang pada masa silam juga pernah menjadi anggota Paskibraka,” ungkap pria yang pernah berkiprah di Bank Nagari, itu.

Sebagai orangtua, Amrel berharap Alfin nantinya mampu menunaikan tugas sebagai anggota Paskibraka pada upacara HUT RI di Istana Merdeka di depan Presiden dan Wakil Presiden serta para menteri dan pejabat penting lainnya.(rel)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Temuan Disdukcapil Kota Padang Banyak Anak Ditumpangkan pada KK Orang Lain Demi PPDB

Terus Menebar Manfaat, YBM PLN UID Sumbar Sasar 916 Mustahik