in

Ilalang Terbakar di Bireuen dan Aceh Besar

Selasa, 30 Juli 2019 10:43 WIB

BIREUEN – Sekitar 1 hektare hutan ilalang dan semak belukar di lahan  milik masyarakat di Cot Ijue, Peusangan, Bireuen terbakar sekitar pukul 13.20 WIB, Senin (29/7). Tiga unit armada damkar diturunkan ke lokasi.

Kadis Sosial Bireuen, Drs Murdani kepada Prohaba mengatakan, berdasarkan laporan anggota Taganan, api tiba-tiba muncul di kawasan itu. Ada yang menyebutkan ada orang yang membakar ranting kayu atau membersihkan lahan, namun sumber pastinya belum diketahui.

Ilalang atau semak belukar yang terbakar belum diketahui siapa pemiliknya, namun luasnya mencapai 1 hektare lebih. Kadis Sosial Bireuen mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati saat membakar sampah atau aktivitas lainnya pada saat cuaca panas. 

Pusdalops-PB BPBD Aceh Besar merilis laporan terjadi kebakaran lahan ilalang, Senin (29/7) sekitar pukul 17.30 WIB di Desa Cot Sireutoh, Kecamatan Seulimeum, Aceh Besar.

Infornasi terjadinya kebakaran ilalang itu dilaporkan langsung oleh masyarakat ke Pos Pemadam Seulimeum, Lokasi lahan yang terbakar berdekatan dengan Jalan Nasional Banda Aceh-Medan. Luas lahan yang terbakar sekitar setengah hektare.

Petugas piket pemadam BPBD Aceh Besar mengerahkan satu unit armada dari Pos Seulimuem ke lokasi kejadian. Pemadaman selesai pukul 17.45 WIB.(yus/nas)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Disdik Sosialisasikan Takola e-RKAS BOS SMK 2019

Vila Mewah di Desa Terkenal karena ada Makam Tepat Di Tengahnya