in

Indonesia vs Malaysia: Wajib Menang di Laga Perdana

Hasil dari pertandingan perdana akan mempengaruhi mental pemain di pertandingan berikutnya. Sadar dengan itu, pelatih Timnas U-22, Luis Milla langsung menargetkan kemenangan saat melawan Malaysia dalam pertandingan perdana grup H babak penyisihan kualifikasi Piala AFC U-23 di Suphachalasai Stadium, Bangkok, Thailand (siaran langsung RCTI Pukul 16.00). 

Alasan Milla sederhana, kemenanangan di pertandingan perdana tersebut, bakal meningkatkan kepercayaan diri pemain dan membuat mereka tidak terlalu terbebani dalam laga berikutnya. ”Kami sangat respect dengan semua lawan yang ada. Tapi, kami harus berusaha mendapatkan kemenangan di pertandingan perdana,” harapnya. 

Menurut dia, kondisi Evan Dimas Darmono, dkksaat ini sedang bagus-bagusnya. Terutama mental dan fisik pemain yang sudah beradaptasi dengan iklim di Thailand saat menjalani pemusatan latihan delapan hari terakhir. ”Kami sudah siap bertanding. Dan target kami adalah lolos kualifikasi,” tegasnya. 

Melihat beberapa games internal yang dilakukan dalam beberapa kali latihan, Milla cenderung bermain pragmatis menggunakan satu striker dengan formasi 4-2-3-1 dengan memasang Marinus Maryanto bergerak bebas di jantung pertahanan lawan. Dia akan dibantu oleh tiga gelandang yang memiliki karakter menyerang seperti Saddil Ramdani, Febri Haryanto dan Evan Dimas. 

Dalam formasi tersebut, Saddil dan Febri harus lebih banyak menguras tenaga dengan rajin ikut turun membantu lini pertahanan di saat Garuda Muda –julukan Timnas U-22— berada dalam tekanan. Sebaliknya, mereka harus bergerak cepat untuk menusuk dijantung pertahanan lawan membantu Marinus bila tekanan ke pihak lawan.  

Sementara Hargianto dan Hanif Syahbandi yang memiliki karakter bertahan, akan ditugaskan menjadi filter utama pertahanan sebelum lawan berhadapan dengan empat bek, Gavin Dwi Adist, Hansamu Yama, Bagas Adi dan Rizaldi. ”Ini akan menjadi pertandingan menarik. Karena lawan juga berambisi memenangkan laga ini,” kata Milla. 

Dalam perkembangan yang sama, Bagas Adi Nugroho mengungkapkan bahwa, dia dan rekan-rekannya sudah sangat siap untuk membukukan poin maksimal dalam pertandingan perdana tersebut. ”Kami semua dalam kondisi terbaik, dan saya optimistis, hasil yang kami capai akan sesuai dengan persiapan yang kami lakukan selama ini,” kata pemain Arema FC itu.

Seperti yang diketahui, dalam kualifikasi Piala AFC U-23 itu, Indonesia berada di Grup H bersama tuan rumah Thailand, Malaysia dan Mongolia. Dalam regulasinya, setiap juara grup dan lima runner up terbaik yang berhak lolos ke putaran final yang akan berlangsung di Tiongkok pada tahun depan. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

LEMBABKAN DAN CERAHKAN KULITMU DENGAN BIODERMA HYDRABIO ESSENCE LOTION DAN BIODERMA HYDRABIO GEL CREME

16 Ormas Gugat Perppu Ormas