in

Indonesia vs Maroko, Misi Lolos Garuda Muda

Timnas Indonesia U-17 akan melakoni matchday 3 grup Piala Dunia U-17 kontra Timnas Maroko U-17. Laga ini ada­lah penetuan tim yang lo­los ke babak 16 besar. Tim­nas Indonesia U17 yang juga tuan rumah wajib menang untuk mewu­judkan misi lolos ke babak knock out FIFA U-17 World Cup 2023.

Pertandingan Timnas Indonesia U17 vs Maroko U17 akan berlangsung pada Kamis (16/11) pukul 19.00 WIB. Jalannya laga Piala Dunia U17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Timnas Indonesia U17 meraih hasil imbang di dua laga awal Grup A Piala Dunia U17 2023, yakni masing-masing dengan skor 1-1 atas Ekuador dan Panama.

Saat ini, skuad asuhan Bima Sakti menempati po­sisi 3 klasemen sementara dengan 2 poin. Sementara Maroko U17 berada di uru­tan 2 dengan 3 poin. Situasi itu membuat Timnas Indonesia U17 wajib menang atas Maroko U17 jika ingin lolos otomatis ke babak 16 besar.

Jika kembali gagal me­raih 3 poin, peluang Arkhan Kaka dan kawan-kawan untuk lolos akan ditentukan oleh laga lainnya, dan juga hasil grup lain.

Dilansir laman resmi PSSI, pelatih Timnas Indonesia U17, Bima Sakti, me­muji timnya yang mampu menahan imbang Panama U17 meski tertinggal lebih dulu.

Hasil tersebut mem­buat peluang anak-anak Garuda untuk lolos ke ba­bak 16 besar te­tap terbuka. Ken­dati mengin­car 3 poin me­lawan Panama U17, tetapi Bima Sakti tetap ber­syukur timnya bisa meraih poin. Di babak per­ta­ma Timnas Indonesia U17 tampil buruk. Namun, hal itu bisa di­perbaiki di babak kedua.

“Saya sam­paikan kepada pemain di awal (melawan Pa­na­ma), kami ingin me­nang. Tapi, kalau memang tidak bisa menang minimal seri, jangan sampai kalah,” kata Bima Sakti.

What do you think?

Written by virgo

Akhir Tahun, Padang Targetkan Anak Stunting Turun Jadi Seribu

JO1 ungkap pengalaman menarik tur konser di Jakarta