in

Info Jadwal Kuliah Prodi PPG 2017

Baca Juga

Info Jadwal Kuliah Prodi PPG 2017

Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) pada 1 Juni lalu telah memberikan info jadwal sekaligus meluncurkan program studi baru yakni, Pendidikan Profesi Guru (PPG) 2017. Prodi ini merupakan wadah bagi berbagai program pendidikan dan pengembangan profesi guru yang selama ini sudah berjalan. Antara lain, SM3T, PPG Bersubsidi, PPG Dalam Jabatan dan lain-lain.
 Dirjen Kelembagaan Iptek Dikti Kemristekdikti, Patdono Suwignjo mengungkapkan, prodi PPG ini akan diselenggarakan oleh Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) baik negeri maupun swasta yang memenuhi syarat sebagaimana tercantum dalam Pedoman Pembukaan Proodi PPG.
Kuliah prodi PPG ini akan dimulai pada September 2017 mendatang,” ungkap Patdono di Jakarta, Minggu (4/6).
Patdono menjelaskan, koordinasi penyelenggaraan Prodi ini melibatkan Kemristekdikti dan LPTK sebagai penyelenggara. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) sendiri, lanjut Patdono,  sebagai user dari guru prfesional yang dihasilkan. “Dalam prodi ini, sarjana pendidikan dan sarjana berbagai bidang ilmu juga dapat jadi mahasiswa prodi PPG ini,” katanya
Seleksi tes masuknya juga digelar secara nasinal dengan panitia lokal di masing-masing LPTK. “Prioritas pada tahun 2017 ini adalah untuk calon guru produktif di SMK,” ujar Patdono.
Lebih jauh Patdono menambahkan, lama pendidikan prodi PPG ini adalah satu tahun atau dua semester. Dirincikan, satu semester untuk lokakarya pengembangan bahan dan perangkat pembeajaran . Sedangkan, satu semester sisanya lagi untuk program pengalaman lapangan di sekolah.

What do you think?

Written by virgo

Jokowi masuk 10 besar pemimpin terpopuler di Twitter

Tabrakan Antara Siput dan Keong