in

Info Terbaru Bagi Pengguna iPhone dan iPad terkait Keamanan Perangkat

Pengguna Apple harus segera memperbarui perangkat mereka ke versi terbaru untuk memperbaiki kelemahan keamanan yang “dieksploitasi secara aktif. Saran itu disampaikan Tim Tanggap Darurat Komputer Singapura (SingCERT), Selasa (25/10/2022).

“Apple telah merilis pembaruan keamanan untuk memperbaiki kerentanan terhadap serangan zero-day yang memengaruhi sebagian besar iPhone dan iPad,” kata SingCERT.

Berdasarkan publikasi informasi keamanan dan teknologi Bleeping Computer disebutkan bahwa ini adalah kerentanan zero-day kesembilan yang digunakan dalam serangan terhadap iPhone dan iPad sejak awal tahun.

“Eksploitasi kerentanan yang berhasil dapat memungkinkan penyerang melakukan eksekusi kode arbitrer dengan hak istimewa kernel pada produk yang terpengaruh,” ingat SingCERT seperti dikutip CNA.

Bleeping Computer mengatakan bahwa ini dapat mengakibatkan kerusakan data, aplikasi dan memori.

“Apple mengetahui laporan yang mengatakan cacat kernel mungkin telah dieksploitasi secara aktif,” kata perusahaan itu dalam sebuah catatan tanpa memberikan rincian tambahan.

Kernel mengacu pada inti dari sistem operasi komputer yang menyediakan layanan dasar untuk semua bagian lain dari sistem.

Menurut situs berita dan analisis keamanan siber, Security Week, pembaruan akan  memperbaiki setidaknya 20 cacat keamanan yang terdokumentasi.

SingCERT telah menyarankan pengguna segera memperbarui perangkat berikut ke versi terbaru:

– iPhone 8 dan lebih baru

– iPad Pro (semua model)

– iPad Air generasi ke-3 dan lebih baru

– iPad generasi ke-5 dan lebih baru

– iPad mini generasi ke-5 dan lebih baru.

Pengguna juga didorong untuk mengaktifkan pembaruan perangkat lunak otomatis di bawah fungsi pengaturan di perangkat mereka.(cna)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Perak dan Emas Kotagede Yogya dan Sumbar Dipamerkan di Adityawarman

Pemko Pariaman-PT Semen Padang MoU Percepatan Pembangunan