in

Inggris tak Remehkan Senegal, Southgate: Tujuan Kami Menang, Siap Adu Penalti

Pelatih Inggris Gareth Southgate menegaskan timnya siap menghadapi kemungkinan adu penalti saat melawan Senegal pada pertandingan babak 16 besar Piala Dunia di Stadion Al Bayt, Qatar, Senin (5/12/2022) pukul 02:00 WIB.

“Kami siap. Kami memiliki proses yang telah kami ikuti. Kami telah memenangkan dua dari tiga adu penalti. Kami telah melihat bagaimana kami mengalami peningkatan, tetapi tentu saja ada begitu banyak aspek lain yang harus kami lakukan,” kata Southgate seperti dikutip Sky Sports News.

Inggris telah terlibat dalam tiga adu penalti sejak Southgate memimpin 2016. Mereka mengalahkan Kolombia di Piala Dunia 2018 Rusia, sebelum mengalahkan Swiss di Nations League setahun kemudian.

Meskipun adu penalti terakhir mereka berakhir dengan kekalahan Italia di final Euro 2020 musim panas lalu, bos Inggris Southgate yakin para pemainnya siap melawan juara Afrika Senegal karena mereka menargetkan tempat perempat final di Qatar.

“Tujuan kami memenangkan pertandingan, menghindari perpanjangan waktu dan penalti. Tetapi jika kami perlu melampaui itu, kami harus siap secara mental dan fisik, dan saya yakin kami siap,” ungkapnya.

Dia menjelaskan bahwa semua tim di babak 16 besar akan bermain di level tinggi. Dia juga melihat banyak kejutan selama Piala Dunia 2022 di Qatar.

“Kami telah melihat kekuatan sepak bola berkembang di seluruh dunia dalam kompetisi ini. Secara historis Amerika Selatan dan Eropa dominan, tetapi kami telah melihat di babak penyisihan grup bahwa negara-negara Arab, Afrika, dan Asia semuanya mencapai hasil besar melawan tim-tim berperingkat lebih tinggi,” tuturnya.

Semua tim itu, lanjutnya, memiliki pemain berbakat dan organisasi yang baik. “Pembinaan di seluruh dunia sekarang berada pada level yang sangat tinggi,” katanya.

Para pemain yang bermain di Inggris sekarang, bahkan yang ada di Championship adalah pemain Premier League. “Mereka benar-benar telah memperkaya liga kami, kami beruntung liga kami begitu kuat,” tambahnya.

Menurutnya, Senegal memiliki beberapa pemain individu yang sangat bagus dan struktur hebat. “Mereka sangat mengesankan. Kami tahu persis besarnya tugas yang akan kami hadapi besok,” kata Southgate.

Bek Inggris Harry Maguire mengatakan Inggris tidak akan meremehkan Senegal, dan dia mengaku berada dalam momen yang baik, setelah kembali ke performa terbaiknya di Qatar.

Sedangkan Kapten Inggris Harry Kane menyebutkan, performa The Three Lions sejauh ini dalam kondisi baik.

“Kami telah mencetak gol terbanyak sejauh ini di babak penyisihan grup. Kami memiliki rekor pertahanan yang sangat bagus. Saya merasa kami berada di tempat yang baik,” katanya.

Dia dan para pemain Inggris harus bersiap menghadapi tim yang tangguh dan bersiap untuk apapun yang menghadang.

“Kaki saya terasa baik-baik saja. Tidak ada masalah sama sekali dan semakin membaik dari hari ke hari.D ari segi performa, saya merasa telah bermain dengan baik,” ungkapnya.(ssn)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Jelang Brasil Lawan Korea Selatan, Neymar: Saya Merasa Baik

Resmi Dikukuhkan jadi Ketum FPTI Sumbar, Nevi bakal Bangun Wall Panjat Tebing