in

Ingin Daftar jadi Ketua Umum IKASMA II Padang? Ini Syarat dan Ketentuannya

Panitia Pelaksana Musyawarah Besar Ikatan Alumni SMA (IKASMA) II Padang bersama Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Calon Ketua Umum (Caketum) malam ini menuntaskan syarat dan ketentuan menjadi ketua umum.

“Tidak ribet kok, mendaftar ke TPP sangat simpel. Bahkan tokoh alumni yang jauh dari Padang bisa mendaftar lewat link google form,” ujar Ketua OC Mubes IKASMA 2 Padang, Yosef Rahmadi kepada media, Selasa (26/7/2022).

Yosef memastikan Bakal Caketum pada Mubes V IKASMA II Padang  yang digelar 13 Agustus 2022 nanti bakal berlangsung meriah dan diramaikan calon dari berbagai angkatan.

“Banyaklah, semua alumni semua angkatan umumnya menjadi tokoh baik di sektor publik, politik maupun praktisi dan akademisi. Jadi, soal Caketum, saya pastikan stok tokoh menjadi Ketua Umum Alumni SMA Negeri 2 Padang ini melimpah,” ujar Yosef.

Anggota TPP Caketun IKASMA II Padang, Bobby Surjanto mengatakan siapa saja boleh mendaftar sebagai Caketum.  Pendaftaran dibuka 27 Juli sampai 5 Agustus 2022.

“Kami bersama OC Mubes sudah menyusun syarat dan ketentuan yang sangat mudah dan murah. Tidak ribet loh karena ada pula link google karena kita tidak menafikan kecanggihan teknologi informasi saat ini,” ujar Bobby.

Syarat Dan Ketentuan Calon Ketua Umum Ikasma Ii Padang Periode 2022-2027:

1. Bertakwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa

2. Setia dan Taat Kepada Pancasila, Uud 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia

3. Sehat Jasmani dan Rohani

4. Menamatkan Pendidikan di SMA 2 Padang

5. Memiliki Jiwa dan Loyalitas Tinggi serta Setia kepada Almamater SMA 2 Padang

6. Memiliki Visi dan Misi Untuk Mendukung Meningkatkannya Mutu Pendidikan SMA 2 Padang.

7. Mampu Menjalin Kerjasama dengan Internal Kepengurusan dan Alumni SMA 2 Padang serta Lembaga Eksternal, seperti perguruan tinggi, pemerintahan, komisi-komisi negara, lembaga swasta baik di wilayah negara kesatuan republik Indonesia maupun di luar negeri untuk kemajuan alumni dan SMAN 2 Padang.

8. Mampu menjaring aspirasi untuk meningkatkan sumber daya manusia dan pengembangan ilmu pengetahuan yang menjadi potensi dan eksistensi SMA 2 Padang.

9. bersedia meluangkan waktu dalam setiap agenda kegiatan dewan pengurus pusat IKASMA 2 Padang.

10. Masing-masing angkatan hanya bisa mencalonkan satu orang bakal calon.

11. Bersedia untuk dicalonkan sebagai Ketua Umum IKASMA iII Padang periode 2022-2027.

Bagi calon yang memenuhi syarat, dipersilahkan untuk mengisi formulir di link: https://forms.gle/wuxwdhzhvkjfgvxy7 dengan melampirkan berkas persyaratan lainnya sebagai berikut :

1. Fotokopi KTP.

2. Pas foto ukuran 4 x 6 sebanyak 2 lembar.

3. Daftar riwayat hidup.

4. Mencantumkan visi dan misi sebagai ketua umum periode 2022 -2027;

5. Surat pernyataan bersedia dicalonkan sebagai ketua umum IKASMA II Padang periode 2022-2027.

6. Fotokopi ijazah SMA 2 Padang.

Menurut Bobby, di kalangan alumni saat ini telah beredar banyak nama yang dijagokan menjadi Ketua Umum DPP IKASMA II Padang pada Mubes V 13 Agustus 2022.

Para tokoh yang dibicarakan iitu antara lain, Andre Rosiade (DPR RI) John Kennedy Azis (DPR RI), Hendri Septa (Wako Padang), Insannul Kamil (Akademisi/WR3 Unand), Yanti/Bu Neng (tokoh perempuan), Fetri Oktri Hardi (Advokat/politisi), H Ben Asril (pengusaha), Alfi Zulhendra (Pengusaha) dan banyak lagi. (rel)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Kembali Dipercaya!! Kepemimpinan Olly Wijaya Berlanjut

Ikuti Wirid Yasin di Pasaman, Nevi Zuairina: Perkokoh Mental & Pemikiran