in

Ingin Dapat Beasiswa? Mari Datangi Edu Fair

Memfasilitasi lulusan SLTA yang belum tertampung di perguruan tinggi negeri dan untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai beasiswa dengan perguruan tinggi yang sudah bekerja sama dengan Pemerintah Kota Padangpanjang, digelar Edu Fair atau Pameran Pendidikan, di SMAN 2 Padangpanjang pada 2-4 September mendatang.

Edu Fair ini digelar agar calon mahasiswa bisa mendapatkan informasi yang seluas-luasnya mengenai beasiswa pada perguruan tinggi yang sudah bekerja sama dengan Pemko sesuai dengan kuota yang disediakan Pemko.

Dalam meningkatkan pembangunan kependidikan guna mewujudkan Padangpanjang Juara, Pemerintah Kota melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdako memberikan beasiswa kepada warga kota yang kuliah DIII, Strata-1, maupun Strata-2. Untuk saat ini yang sudah diakomodir Pemko adalah guru tenaga honorer yang diberikan beasiswa Strata-2.

“Edu Fair ini kita gelar untuk membuka peluang kepada calon mahasiswa yang akan melanjutkan kuliahnya ke PT yang sudah bekerja sama dengan Pemko. PT ini nantinya melakukan sosialisasi dan informasi terkait kampusnya sendiri,” ujar Kabag Kesra, Erwina Agreni, Rabu (31/8).

Ia juga mengatakan, bagi mahasiswa yang sudah masuk di PT yang sudah bekerja sama dengan Pemko, memiliki kesempatan untuk mendapatkan beasiswa. Pemko akan akomodir dengan berkoordinasi dengan pihak kampus tempat mahasiswa yang ber-KK Padangpanjang, dan akan diseleksi sesuai dengan aturan yang ada di Perwako.

“Aturan di Perwako yang berkesempatan mendapatkan beasiswa melalui dua jalur, di antaranya mahasiswa kurang mampu dan berprestasi,” tuturnya lagi.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Elfan juga menyampaikan untuk persiapan 2023, Sampoerna University juga akan hadir pada Edu Fair ini. Mereka membuka sosialisasi dan dilanjutkan dengan tes diagnostic awal untuk peminat tahun ajaran 2023.

“Kami mengimbau kepada semua anak-anak yang akan melanjutkan pendidikannya di jenjang kuliah untuk bisa mendapatkan informasi seluas-luasnya dan akan dilayani oleh PT yang bekerja sama dengan Pemko,” imbaunya.(*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Masuk Nominasi Berprestasi, Posyandu Kamboja Busur Dinilai Tim Provinsi

Diserahkan Fadly Amran, 263 Mustahik Terima Zakat dari Baznas