in

Ingin Modernisasi Alat Tangkap Ikan, Nelayan Curhat ke Politisi Demokrat

Kelompok nelayan di Desa Taluak Pariaman Selatan dan sekitarnya selama ini belum tersentuh program bantuan alat tangkap ikan yang modern. Saat pokok pikiran DPRD Sumbar berbuah bantuan modernisasi alat tangkap di organisasi perangkat daerah terkait, ternyata nelayan di Desa Taluak hanya bisa gigit jari.

“Kelompok nelayan daerah lain mandi jo bantuan dari pemerintah dan DPRD, nan kami di siko yo bisa mauruik dado se,” ujar Ajo Azwar nelayan Desa Taluak saat bertemu Anggota DPRD Sumbar Fraksi Demokrat HM Nurnas di Pasia Kataping.

Nelayan itu berharap HM Nurnas mau mendorong bantuan alat tangkap seperti mesin tempel. “Seperti nelayan di Pasia Ketaping tu pak,” ungkap Azwar.

Nelayan lainnya juga mengungkapkan hal senada. “Kami warga negara Indonesia, Taluak ko NKRI juo Pak HM Nurnas. Sampaikan juo lah aspirasi kami ko tahun muko agar dapat alat tangkap ikan. Jan nelayan di kabupaten se nan dapek bantuan pak,” ujar nelayan lainnya di Desa Taluak.

HM Nurnas menghadapi curahan aspirasi nelayan Taluak pun mengatakan siap untuk. menindaklanjuti pertemuan reses hari ini.

“Saya tidak mau berjanji, tapi saya Insya Allah akan membuktikan pertemuan hari ini berbuah manis di 2023,” ujar Nurnas.

Menurut Nurnas, modernisaai alat tangkap satu dari sekian kunci sukses pemerintah menyejahterakaan nelayan.

“Jadi bantuan mesin tempel dan gllinet adalah sebuah keharusan kalau pemerintah betul-betul ingin sejahterakan masyarakat nelayannya. Namun, bila nanti terealisasi alat tangkap jangan dijual. Pergunakan dan pelihara dengan baik,” ujar Nurnas.(rel)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Polres Blora Gelar Dikmas Lantas Saat Car Free Day Pertama Pasca Corona Di Alun Alun Blora

Andre Rosiade Apresiasi Menteri BUMN, Inisiasi Reaktivasi Jalur KA Sumbar