in

Inilah Pemenang Anugerah Pariwisata Sumbar 2022

Setelah hampir dua tahun vakum di masa pandemi Covid-19, tahun ini pariwisata Sumbar kembali bangkit. Kunjungan wisatawan ke Sumbar pun meningkat. Sejumlah strategi disiapkan untuk menyambut tahun kunjungan wisata Sumbar 2023.

“Tahun 2022 ini sektor pariwisata Sumbar secara perlahan pulih setelah pandemi Covid-19. Data dari Dinas Pariwisata Sumbar, hingga 31 Agustus 2022 tercatat 3.976.850 kunjungan wisnus dan 5.280 kunjungan wisman pada objek wisata berbayar di Sumbar,” kata Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah, saat malam Anugerah Peduli Wisata Awards (PWA) 2022 di halaman kediaman Gubernur Sumbar Selasa malam (27/9).

Agar kunjungan wisatawan kembali bangkit, maka dibutuhkan strategi pemulihan pariwisata. Pemerintah telah mencanangkan Tahun Kunjungan Wisata Sumatera Barat 2023 (Visit Beautiful West Sumatera 2023).

“Pencanangan kegiatan ini melibatkan seluruh stakeholders pariwisata di Sumatera Barat. Dibutuhkan kolaborasi dan sinergi antarpihak terkait dalam mempromosikan kepariwisataan dan ekonomi kreatif baik di dalam maupun luar negeri,” katanya.

Dikatakan gubernur, untuk membangkitkan kembali geliat pariwisata di Sumatera Barat, 1 Oktober 2022 entry point Bandara Internasional Minangkabau (BIM) akan dibuka dengan rute penerbangan pertama Kuala Lumpur-Padang dan Padang-Kuala Lumpur.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Persib, Persija, Persebaya dan Dewa United FC Lolos ke Semifinal

2 Rumah Joglo Di Jakenan Ludes Terbakar