in

Persib, Persija, Persebaya dan Dewa United FC Lolos ke Semifinal

Empat tim berhak lolos ke babak semifinal kompetisi usia muda Mola Elite Pro Academy U-16, setelah melakukan laga terakhir mereka di putaran ketiga, babak penyisihan grup, Selasa (27/9/2022).

Keempat tim tersebut adalah, Persib Bandung, Persija Jakarta, Persebaya Surabaya dan Dewa United FC.

Persib Bandung keluar sebagai juara dari Grup A, dengan mengumpulkan 29 poin. Namun, mereka kalah 0-2 dari Dewa United di laga terakhirnya. Hasil itu membuat pelatih Persib Bandung U-16, Asep Rahmat Saputra menjadikannya sebagai pembelajaran. Meski mengaku kecewa, dia yakin timnya bisa bangkit di pertandingan semifinal.

“Kami tentu saja kecewa tidak bisa mempersembahkan kemenangan. Ini harus bisa menjadi pembelajaran bagi kami semua agar tampil lebih baik di pertandingan selanjutnya. Saya harap, semua pemain bisa segera bangkit dan fokus menatap laga selanjutnya,” kata Asep.

Sementara itu di Grup B, Persija Jakarta U-16 mengikuti jejak ‘kakaknya’ di U-18 yang juga lolos ke babak semifinal Mola Elite Pro Academy U-16 sebagai juara grup dengan mengoleksi 32 poin. Walaupun mereka ditahan imbang 2-2 saat jumpa Persis Solo.

M. Jusuf, pelatih Persija Jakarta U-16 itu menginginkan timnya harus tetap haus akan kemenangan di babak lanjutan. “Rasa syukur pasti ada, namun ini bukanlah garis akhir dari tim ini. Kami semua harus tetap fokus pada pertandingan selanjutnya dan meraih kemenangan,” ucapnya.

Kemudian di Grup C, tampil sebagai juara grup, adalah Persebaya Surabaya. Sayangnya, Bajul Ijo Muda harus mengakui kekalahan mereka atas Bali United 0-1 di laga terakhir. Meski begitu, poin mereka yang 31, sama sekali tidak ada yang bisa menyusul bahkan menyamakan.

Tim besutan Mat Halil itu mengamankan posisi puncak klasemen Grup C. “Alhamdulillah, kami akhirnya bisa mengamankan tiket ke semifinal,” kata Halil seusai pertandingan seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Tim terakhir yang lolos ke babak semifinal, adalah Dewa United. Mereka adalah runner up terbaik dari Grup A dengan mengumpulkan 27 poin, terbanyak dari dua runner up di grup lainnya. Kemenangan 2-0 dari Persib Bandung, betul-betul menolong tim ini.

Di sisi pencetak gol sementara, ada nama Eriko Sulastiono di posisi pertama, dengan 10 gol. Posisi kedua ada nama Muhammad Nicko Syahputra dengan 9 golnya dan di peringkat ketiga, ada nama Hendri Adi Sulistiono dengan 7 gol.

Laga babak semifinal Mola Elite Pro Academy U-16 nanti rencananya akan berlangsung di Stadion Madya Senayan, hari Jumat tanggal 30 September 2022. Pertandingan pertama dibuka dengan pertemuan antara Persib Bandung dan Persebaya Surabaya, pukul 14.00 WIB. Lalu disusul dengan laga antara Persija Jakarta dan Dewa United di pukul 16.00 WIB.(*)

Hasil Pertandingan Mola Elite Pro Academy U-16 pada Selasa, 27 September 2022:

Grup A

Borneo FC Samarinda 0 – 7 Persita Tangerang

Dewa United FC 2 – 0 Persib Bandung

RANS Nusantara FC 1 – 2 Persikabo 1973

Grup B

Persik  Kediri 2 – 1 PSIS Semarang

PSS Sleman 0 – 2 Arema FC

Persis Solo 2 – 2  Persija Jakarta

Grup C

PS Barito Putera 0 – 0 Madura United FC

Persebaya Surabaya 0 – 1 Bali United FC

PSM Makassar 0 – 0 Bhayangkara FC

What do you think?

Written by Julliana Elora

PLN Batalkan Program Kompor Listrik dan Pastikan Tarif Listrik tidak Naik

Inilah Pemenang Anugerah Pariwisata Sumbar 2022