in

Inilah Pemenang Lomba Lukis Tingkat SD, SMP, SMA, Mahasiswa Se-Sumatera Selatan

BP/DUDY OSKANDAR
Suasana Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Sumsel Aufa Syahrizal., SP., M.Sc di wakili Kepala UPTD Graha Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Thontowi HEP saat membagikan hadiah kepada pemenang Lomba Lukis Tingkat SD, SMP, SMA, Mahasiswa Se-Sumatera Selatan di Taman Budaya Sriwijaya, Jakabaring, Palembang , Jumat (21/6).

Palembang, BP
Lomba Lukis Tingkat SD, SMP, SMA, Mahasiswa Se-Sumatera Selatan dengan tema keberagaman budaya Sumatera Selatan (Sumsel) yang berlangsung dari tanggal 19 hingga 21 Juni 2019 yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Sumsel berkerjasama dengan UPTD Graha Sriwijaya, Jakabaring, Palembang di Galeri Taman Budaya Sriwijaya, Jakabaring, Palembang akhirnya berakhir, Jumat (21/6).
Acara ditutup oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Sumsel Aufa Syahrizal., SP., M.Sc di wakili Kepala UPTD Graha Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Thontowi HEP dengan dilanjutkan dengan pembagian hadiah , piala dan piagam penghargaan.
Thontowi HEP mengucapkan, terima kasih kepada para peserta lomba lukis yang sudah menuangkan karya seninya dengan penuh konsep yang sangat berimajinasi.
“Kami juga berterima kasih kepada juri yang sudah membantu dalam menilai lomba lukisan ini . Bagi lukisan yang dipilih yang terbaik kami mohon jangan tinggi hati, bagi yang tidak dipilih bukan berarti tidak bagus kami mohon lanjutkan kratifitas yang dituangkan dalam lukisan,” katanya.
Selain itu menurutnya, lomba lukis ini direncanakan akan dilaksanakan rutin tiap tahun.
“ Semoga anak-anak, SD, SMP, SMA dan Mahasiswa ini untuk tetap berkarya,” katanya.

BP/DUDY OSKANDAR
Juara I Lomba lukis Se-Sumsel tingkat SMP, Revinacaya Nugraini

Dalam lomba ini, diakuinya banyak muncul bibit-bibit pelukis di Sumsel yang dinilainya sesuatu yang positip dan harus diasah dan dikembangkan kedepan.
Sedangkan , Juara I Lomba lukis Se-Sumsel tingkat SMP, Revinacaya Nugraini (15) yang merupakan pelajar SMPN 1 Indralaya Utara Kelas II mengaku senang bisa memenangkan lomba lukis tersebut.
“Kalau gambar khan tidak bisa menjelaskan satu tema saja, apalagi tentang budaya Sumsel, budaya Sumsel khan banyak,” kata anak dari pasangan Redi Iskandar (satpam pabrik) dan Evi Nur Cahyani (Ibu Rumah Tangga).
Revinacaya Nugraini mengaku lukisannya tersebut menceritakan tentang festival budaya provinsi Sumsel, Explore South Sumatera , didalam gambar ini dijelaskan ada beberapa masyarakat Sumsel yang sedangkan makan makanan khas Sumsel seperti tekwan, model, pindang lalu ada ibu-ibu lagi membuang songket, ada penjual pempek keliling yang biasanya bawa rantang.
Selain itu menurutnya, didalam lukisannya tersebut juga digambarkan baju dan tarian adat Sumsel, ada juga maestro kesenian batanghari sembilan di Sumatera Selatan, sahilin serta kesenian dulmuluk dan dibelakangnya ada rumah adat Sumsel, Icon Ikan Belido dan Jembatan Ampera.
Revinacaya Nugraini mengaku memang sejak kecil senang melukis, apalagi dari TK sampai SD dia dan keluarganya tinggal di Solo (Jawa Tengah) dan sempat ikut sanggar lukis di Solo.
“Naik SMP kelas I pindah ke Palembang dimana tempat tinggal saya itu khan perbatasan, kurang terekspose jadi tidak lagi ikut sanggar lukis lagi,” katanya.#osk

Daftar Nama Pemenang Lomba Lukis Tingkat SD, SMP, SMA, Mahasiswa Se-Sumatera Selatan 

Tingkat SD
1. Putri Nabila
2. Banyu Biru
3. Faza Febriana Jayanti

Harapan
1. Aira Ummairah Ardhiba
2. Zia Fajar Ila Mahera
3. M Iqbal

Tingkat SMP
1 Revinacaya Nugraini
2 Laili Tri U
3 Katarina
Harapan
1.Alesandria
2. Umar
3.Rechelle

Tingkat SMA
1. Rima Athiya H
2. Riski Yaa Yorti
3. Salsabila Putri Heryana

Harapan
1. Sandes Pratama
2. Veren Sabila
3. Inda Sari

Tingkat Mahasiswa
1. Aan Hidayat
2. Dzaky
3. Nur Habibah Firdausi

Harapan
1.I Gede Eka Martanta
2. Robi Aditiya S
3. Zafirah Dwi Jayanti

What do you think?

Written by Julliana Elora

Jadi Mualaf, Dua Nama yang Disarankan Maruf Amin untuk Deddy Corbuzier

Sinyal Kuat Istana Majukan UMKM