in

Inilah Uniknya Kopiah Nasional

Rasanya memang agak aneh jika orang Indonesia tidak mengetahui atau belum pernah mengenakan kopiah nasional/songkok hitam.

Bagi umat muslim memang kopiah sudah tidak aneh. Karena ini juga menjadi kebiasan yang sering digunakan saat melakukan ibadah.

Ternyata kopiah ini sangat unik dibanding dengan kopiah lainya. Simak ini adalah uniknya kopiah nasional.

1. Ciri Khas Orang Indonesia
Sebaiknya kita bangga saat mengenakan kopiah nasional ini karena kopiah ini memang benar asli dari Indonesia.

2. Warisan Pemimpin
Bagi Indonesia sosok Ir. Soekarno adalah seorang yang sangat berjasa bagi kemerdekaan Indonesia. Yang perlu diketahui Ir. Soekarno yang merupakan presiden pertama republik Indonesia ini adalah pelopor kopiah nasional.

3. Pemersatu Bangsa
Tidak hanya warisan pemimpin tapi dengan kopiah ini tidak akan pernah menjadi perseteruan antara kaum nasionalis dan kaum muslim.

4. Lambang Kegagahan
Menjadi kebanggan para pejuang saat mengenakannya makanya kopiah ini juga di lambangkan sebagai simbol kegagahan. 

Contohnya Jendral Soedirman pun sesekali mengenakannya saat tidak mengenakan blangkonnya.

5. Diakui Dunia
Tak hanya di Indonesia saja di mata dunia juga kopiah yang merupakan ciri khas orang asli Indonesia ini membawa nama Indonesia.

Bahkan seorang presiden pun tak jarang saat mengadakan pertemuan bilateral atau konferensi konfernsi selalu memakai kopiah ini.

Begitu lah sedikit dari sekian banyaknya keunikan dari kopiah yang menjadi salah aatu ciri khas asli orang Indonesia. Jangan pernah sungkan memakainya. Jagalah warisan pemimpin kita. Dan banggalah menjadi orang Indonesia.

kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya,

What do you think?

Written by virgo

Anak Ini Lahir Tanpa Wajah Dan Divonis Dokter Hanya Akan Bertahan Beberapa Jam Saja, Orangtuanya Pun Telah Siapkan Pemakaman Untuknya Tapi Siapa Sangka Mukjizat Ini Terjadi Selanjutnya!

Bruce Springsteen perpanjang konser di Broadway