in

Inovasi Nagari Tanjuang, SIMPONI di Ujung Jari di Launching Bupati Eka Putra

TANAHDATAR, METRO–Pemerintah Nagari Tanjuang Kecamatan Sungayang melahirkan progam Inovasi yang dinamakan Sistim Informasi dan Pelayanan oleh Nagari (SIMPONI) di Ujung Jari.

Program inovasi ini dilaunching Bupati Tanah Datar Eka Putra, Kamis (2/5) di halaman kantor Wali Nagari Tanjuang yang turut dihadiri anggota DPRD Khairul Abdi, Kadis Kominfo Yusrizal, Kadis PMDPPKB Abdurahman Hadi, Camat Sungayang Narti, bersama Forkopimca Sungayang, Ketua FKWN, beberapa Wali Nagari di Tanah Datar, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Wali Nagari Tanjuang Ridwan Amri menyampaikan, peluncuran program inovasi SIMPONI di Ujung Jari untuk memberikan kemudahan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Nagari Tanjuang dengan memanfaatkan kemajuan teknologi.

“Dengan program ini akan diberikan kemudahan akses data, pengelolaan data yang efesien, pemantauan perkembangan seluruh sendi kebutuhan masyarakat dengan mengedepankan prinsip efesien, efektif dan transparan,” sampainya.

Ditambahkan Ridwan, Simponi menjadi salah satu aspek penting dalam upaya menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik, transparan dan akuntabel.

“Dalam SIMPONI kita menyediakan data yang terus diperbaharui yang nantinya dimanfaatkan untuk proses pengambilan keputusan dalam pengelolaan nagari,” sampainya.

Diharapkan Ridwan, selain mempermudah segala kebutuhan masyarakat terhadap informasi dan pelayanan, SIMPONI juga menjadi ikon Nagari Tanjuang yang nantinya juga bisa diadopsi nagari lainnya di Tanah Datar.

“Seiring perkembangan, nantinya program inovasi ini akan terus kita sempurnakan dengan kemudahan lainnya, seperti tanda tangan digital, hadir dalam playstore sehingga bisa diakses dengan mudah oleh masyarakat. Dan bagi nagari lain yang tertarik kami akan senang hati membagi ilmu dan membantu,” tukasnya.

What do you think?

Written by virgo

Keren…..30 Naskah dan Dokumen Kuno Milik Kesultanan Palembang Berhasil Di Preservasi Anri

Tinjau Panen Jagung di Sumbawa, Presiden Tegaskan Pentingnya Keseimbangan Harga