in

IPHI Aceh Gelar Silahturahmi dan Peusijuek Anggota Baru

ACEHTREND.CO, Banda Aceh – Keluarga Besar Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Aceh diharapkan terus menjaga ukhuwah dan silahturahmi baik dengan sesama anggota, para alim ulama, dan juga masyarakat sekitar tempat tinggal. Hal tersebut di sampaikan Ketua IPHI Aceh H Sulaiman Abda saat memberikan sambutan pada acara silahturahmi pengurus dan anggota serta peusijuek anggota baru IPHI Aceh, Sabtu (11/11/2017) di Rumoh Aceh, Gampong Tibang.

“Kita berharap organisasi sebesar ini, bisa memberikan manfaat bagi semua orang, terutama bagi kemaslahatan umat, untuk itu saya mengharapkan kepada bapak haji dan ibu hajjah semuanya untuk terus memperkuat silahturahmi,” ujar politisi senior partai Golkar Aceh, yang juga Wakil Ketua DPR Aceh.

Acara Silaturahmi yang berlangsung dengan penuh keakraban tersebut juga dirangkai dengan tausyiah dari Ustadz Faizal Adriansyah, Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN)-Aceh (Wilayah Sumatera), yang juga ahli Geologi.

Dalam tausyiahnya Ustadz Faizal mengajak semua pihak agar terutama anggota IPHI Aceh agar memperkuat Silaturahim karena hal tersebut merupakan bagian di dalam kita beragama.

“Ketika Rasulullah berada di Mekah itu ada orang Baduy bertanya, hai Muhammad apa yang Allah perintahkan sebenarnya kepada kepada engkau, nabi menjawab Allah perintahkan saya untuk menyuruh manusia hanya menyembah Allah, tidak menyekutukannya dengan satu apapun, meruntuhkan berhala, dan Allah perintahkan saya untuk menjalin silahturahmi. Sehingga kita bisa mengambil kesimpulan bahwa misi awal Islam ketika Nabi berada di Mekkah, adalah menjalin silahturahmi, jadi kita bersyukur kita semua berkumpul dalam rangka memperkuat silahturahmi,” ujar pria kelahiran Kalimantan ini juga
dikenal luas sebagai penceramah agama.

Sejumlah tokoh hadir dalam acara silahturahmi tersebut antara lain Mantan Ketua DPRA Hasbi Abdullah, kepala Dinas Dayah Bustami Usman, Wakil Ketua DPRK Aceh Besar Ansari, dan sejumlah tamu penting lainnya.[]

Komentar

What do you think?

Written by Julliana Elora

Sulaiman Abda: IPHI Siap Membantu Penyelenggaraan Ibadah Haji di Aceh

Dorong Negara APEC Jalankan Digital Ekonomi Sesuai Harapan