in

Sulaiman Abda: IPHI Siap Membantu Penyelenggaraan Ibadah Haji di Aceh

ACEHTREND.CO, Banda Aceh – Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Aceh, Drs H Sulaiman Abda MSi mengharapkan agar kementerian Agama Republik Indonesia dan Kanwil Kemenag Aceh dapat bekerjasama dengan IPHI Aceh dalam hal penyelenggaraan haji dimasa yang akan datang.

Hal tersebut di sampaikan H Sulaiman Abda saat memberikan sambutan pada acara silahturahmi pengurus dan anggota IPHI Aceh, Sabtu (11/11/2017) di tempat pribadinya, Rumoh Aceh, Tibang.

Menurut Sulaiman Abda, kerja sama yang akan coba dijalin dengan kementerian agama antara lain adalah penempatan petugas – petugas haji di embarkasi haji maupun pada Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) di Aceh.

” Saya menginginkan agar IPHI ini bukan hanya menjadi organisasi paguyuban, kedepan, saya akan meminta kanwil kementerian agama dan menteri agama agar ada petugas – petugas haji yang yang direkomendasi oleh IPHI Aceh. Kalau ini disepakati maka kita bisa tunjuk petugas dari IPHI baik yang bertugas di KBIH maupun di embarkasi haji,” ujar Sulaiman Abda.

Sulaiman Abda mengatakan saat pihak penyelenggara haji dari unsur pemerintah menempatkan 35 orang petugas haji. Untuk itu pihaknya akan meminta 10 orang petugas tambahan bisa di ambil dari orang – orang yang direkomendasikan oleh IPHI Aceh. Inisiatif ini menurut Sulaiman Abda, karena pihaknya selama ini melihat masih ada yang belum sempurna dalam penyelenggaraan haji di Aceh.

” Selama ini kami melihat banyak yang harus diperbaiki, saya sendiri mengevaluasi banyak hal yang belum sempurna terutama menyangkut pemberangkatan jamaah haji ke tanah suci,” ujar pria yang juga Wakil Ketua DPR Aceh tersebut.

Pada kesempatan yang sama Politik Senior Partai Golkar tersebut juga menyampaikan bahwa awal april tahun depan IPHI Aceh akan mengadakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IPHI untuk wilayah regional 1 Sumatera sekaligus Hari lahir (HARLAH) IPHI yang ke 28 yang akan berlangsung di Aceh. Selain itu pihaknya juga berencana mengadakan seminar dan silaturrahmi internasional para haji/hajjah.

“Untuk kedua hal yang saya sampaikan tadi, saya juga sudah menyurati ketua umum IPHI pusat, Insya Allah beliau mengabulkan keinginan kita,” ujar mantan ketua KNPI Aceh tersebut.[]

Komentar

What do you think?

Written by Julliana Elora

Hentikan Tindakan Tanpa Bukti

IPHI Aceh Gelar Silahturahmi dan Peusijuek Anggota Baru