in

Irwandi Lantik Ramli MS dan Banta Puteh Syam Sebagai Pemimpin Baru Aceh Barat

ACEHTREND.CO, Meulaboh- Gubernur Aceh Irwandi Yusuf, atas nama Presiden secara resmi telah melantik H. Ramli MS dan H Banta Puteh Syam sebagai Bupati dan Wakil Bupati Aceh Barat periode 2017-2022. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilangsungkan dalam rapat paripurna istimewa DPRK Aceh Barat, Selasa (10/10/2017) pagi sekira Pukul 10.00 Wib.

Rapat istimewa yang dipimpin ketua DPRK Ramli SE tersebut dihadiri Wali Nangroe Malik Mahmud, Pimpinan DPR Aceh, mantan Wagub Aceh, H. Muzakir Manaf, Danrem 012 Teuku Umar, unsur forkopinda Aceh Barat, pimpinan Parpol serta tokoh ulama dan ribuan tokoh masyarakat.

Ketua DPRK Aceh Barat Ramli SE menjelaskan, paripurna pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan yang dilangsungkan pihaknya tersebut berdasarkan hasil pesta demokrasi atau Pilkada tanggal 15 Febriari 2017 lalu, yang telah ditetapkan oleh KIP Aceh Barat tentang Bupati dan Wakil Bupati Aceh Barat terpilih yaitu H. Ramli MS dan Banta Puteh Syam untuk periode 2017-2022.

Atas nama wakil rakyat, Ramli SE berharap, Bupati dan Wakil Bupati yang baru nantinya dalam meneruskan dan meningkatkan pembangunan Aceh Barat harus sesuai hak-hak dan kepentingan masyarakat dan dilaksanakan secara berkeadilan.

“Kami atas nama wakil rakyat siap mendukung sepenuhnya, masa pemerintahan kedepan dengan pemimpin yang baru, sesuai dengan peraturan perundang-undangan serta pertimbangan kemampuan anggaran daerah” ungkapnya.

Ia juga mengucap terimakasih kepada HT Alaidinsyah dan H Rahmat Fitri HD, merupakan Bupati dan Wakil Bupati yang telah membangun Aceh Barat selama lima tahun, “Semoga perjuangan mereka selama lima tahun telah berlalu ini menjadi ibadah di hadapan Allah SWT yang maha kuasa. Mereka yang telah membawa Aceh Barat mejadi lebih baik” kata Ramli SE.

“Kami berharap, mulai hari ini semua kasak-kusuk permasalahan yang menyangkut Pilkada dahulu untuk ditinggalkan. Mari kita tatap masa depan untuk mensejahterakan rakyat Aceh Barat” tambah Ramli.

Komentar

What do you think?

Written by Julliana Elora

Jokowi Bakal Resmikan 2 Ruas Tol Trans Sumatera

Polres Aceh Utara Ringkus Tiga Pembunuh Bayaran