in

Ishak Mekki Minta AKLI Profesional

Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki pada acara pembukaan Musda XII Asosiasi Kontraktor Listrik dan Mekanikal Indonesia (AKLI) Sumsel di Gedung Atyasa Convention Center, Kamis (2/3). BP/IST

Palembang, BP

Listrik merupakan kebutuhan vital untuk pembangunan ekonomi dan sosial. Pemerintah selalu berusaha memberikan prioritas utama pada pembangunan sektor ketenagalistrikan dalam rencana pembangunan nasional.

“Di Provinsi Sumsel, pembangunan sektor ketenagalistrikan mengalami pertumbuhan yang cukup tinggi, ini terbukti dengan adanya partisipasi dalam APBD dan APBN,” kata Wakil Gubernur Sumatera Selatan H Ishak Mekki saat pembukaan Musda XII Asosiasi Kontraktor Listrik dan Mekanikal Indonesia (AKLI) Sumsel di Gedung Atyasa Convention Center, Kamis (2/3).

AKLI merupakan organisasi yang menghimpun perusahaan dalam bidang usaha penunjang tenaga listrik (UPTL). Anggotanya adalah badan usaha penunjang listrik yang telah memiliki sertifikat badan usaha (SBU) yang disertifikasi oleh lembaga terakreditasi dari Kementerian Energi dan Sumberdaya Mineral.

Lebih lanjut ia mengatakan, AKLI adalah mitra pemerintah dan pelaku ekonomi di sektor ketenanagalistrikan serta penyedia tenaga dan jasa ketenagalistrikan kepada masyarakat. “Maka itu, AKLI harus mampu mendukung program pemerintah antara lain membangun sistem ketenagalistrikan yang aman, andal dan akrab lingkungan,” ucapnya.

Ia juga mengimbau AKLI untuk terus meningkatkan kemampuan dan profesionalisme anggotanya, baik terhadap kemampuan perusahaan maupun sumberdaya manusianya. Sehingga menjadikan anggotanya sebagai pelaku usaha sektor ketenagalistrikan yang terpercaya, profesional, mandiri, dan berdaya saing tinggi terutama dalam menghadapi era persaingan bebas saat ini.

Melalui Musda ke-XII, ia berharap seluruh anggota DPD AKLI Sumsel dapat berperan aktif, bekerja sama dan berkomitmen dalam rangka meningkatkan profesionalitas organisasi.

“Kami mengharapkan Musda ini dapat bermusyawarah mengevaluasi kegiatan baik itu memperbaiki kelemahan, kekurangan serta memilih pengurus yang mampu memimpin mengelola organisasi sehingga bermuara pada pencapaian pembangunan kelistrikan di Sumsel,” katanya.

Sementara itu, laporan Ketua Panitia Musda XII, Muhamad Saleh mengungkapkan, Musda ini diikuti oleh para badan usaha yang di Sumsel. Dalam rangka mendukung program-program pemerintah.

“Kami DPD AKLI Sumsel siap mendukung pelaksanaan Asian Games 2018 Palembang-Jakarta serta meningkatkan profesionalisme,” katanya.#osk

 

What do you think?

Written by virgo

Imigrasi Palembang pantau daerah sasaran pekerja asing

Dwiki Dharmawan “Pasar Klewer” Bakal Menghentak Java Jazz