in

Iwan Fals Buat Poling Pilkada DKI di Twitter, Ahok Unggul Jauh

Administrator | Minggu,13 November 2016 – 17:28:28 WIB

Dibaca: 253 kali 

JAKARTA – Musisi kenamaan Virgiawan Listanto atau yang populer dengan nama Iwan fals, membuat polling terbuka melalui akun Twitter resminya @iwanfals, tentang siapa kandidat calon gubernur DKI yang pantas dipilih untuk memimpin Jakarta pada Pilkada DKI 2017 mendatang.

Iwan Fals memulai polling terbuka ini pada Sabtu (12/11/2016) kemarin, dengan judul pertanyaan “Andai Pemilihan Kepala Daerah Jakarta dilaksanakan sekarang siapa pilihanmu?”. Kemudian disertakan tiga nama calon gubernur, Agus Harimurti Yudhoyono, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), dan Anies Baswedan.

Untuk melihat hasilnya, pengunjung akun harus memilih salah satu dari tiga nama pilihan calon gubernur.

Hingga Minggu (13/11/2016) sekitar pukul 14.30 WIB, polling tersebut telah diikuti oleh 31.000 pemilik akun Twitter.

Hasilnya, Ahok unggul jauh dari dua kandidat lainnya yakni memperoleh 62 persen suara, Agus diposisi kedua dengan 22 persen suara, sedangkan Anies hanya memperoleh 17 persen suara.

Menariknya, setelah polling itu menjadi viral dan menimbulkan perdebatan antara pendukung ketiga calon gubernur, Iwan Fals kembali menggelar polling dengan pertanyaan, “Duh bikin polling kok pada berantem, jadi mending dihapus apa tidak ya polling?”.

Namun, para pemilik akun Twitter meminta agar hasil polling tidak dihapus. Yang memilih jawaban jangan dihapus sekitar 76 persen, sedangkan yang meminta untuk dihapus berkisar 24 persen.

Waktu polling terbuka ini tinggal menyisakan beberapa jam ke depan. Bagi para pemilik akun Twitter yang ingin mengikuti polling ini, silahkan mengunjungi akun Twitter resmi musikus yang terkenal dengan lagu Bento ini.

Editor : Putra


What do you think?

Written by virgo

Star City Membutuhkan Kasir, Ayo Bagi yang Berminat

Ketika Sumbar tak Menjanjikan untuk Bekerja