in

Iwan Fals tutup Java Jazz Festival 2017 dengan tarian “Kuda Lumping”

Jakarta (ANTARA News) – Penyanyi dan penulis lagu legendaris Iwan Fals menutup gelaran Java Jazz Festival 2017 dengan tarian tradisional setelah membawakan lagu “Kuda Lumping”.

“Pulang, tetap sehat, besok kerja semangat,” ujar Iwan Fals kepada para penonton sambil berjalan menuju ke belakang panggung Java Jazz Festival 2017, di Jakarta, Senin dini hari.

Sebelum mengakhiri penampilannya, tidak lupa Iwan Fals memperkenalkan satu per satu band yang mengiringi penampilannya malam itu.

Namun ada yang berbeda pada pertunjukan Iwan Fals tersebut. Dia berkolaborasi dengan dua musisi jazz internasional, pemain saxophone Kirk Whalum dan pemain terompet Maurice Brown.

“Ini kehormatan besar Maurice Brown sama Kirk Whalum. Come here,” kata Iwan Fals mempersilakan mereka memasuki panggung.

Selain dalam lagu “Kuda Lumping”, mereka juga berkolaborasi dalam lagu “Bento” dan “HIO”. Di sela-sela dan di akhir penampilan kolaborasi Iwan Fals tak segan-segan merangkul dan memeluk keduanya.

“Lebih tua dua tahun dari saya tapi tenaganya luar biasa,” ujar Iwan Fals menyanjung Kirk Whalum.

Dalam penampilannya setelah 13 tahun absen di Java Jazz Festival tersebut, Iwan Fals menyanyikan sejumlah lagu hits-nya diantaranya “Yang Terlupakan”, “Ijinkan Aku Menyayangimu”, “Asik Nggak Asik”, “Manusia 1/2 Dewa” dan “Bongkar”.

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

What do you think?

Written by virgo

Pelatih Timnas U19 Langsung Pimpin Seleksi Pemain Riau di Stadion Utama

Tampil di Java Jazz, Iwan Fals nyanyikan lagu sentil pemerintahan