in

Jakarta Creative Hub Diresmikan Besok

Pusat pengembangan industri kreatif bagi anak-anak muda bernama Jakarta Creative Hub, di Jalan Wahid Hasyim, Waduk Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat siap diresmikan, Rabu (1/3) besok.

” Bisa dimanfaatkan juga oleh para pelaku UKM lembaga pelatihan, maupun organisasi yang konsen terhadap pembinaan UKM”

Bangunan satu lantai seluas 1.500 meter persegi ini bakal menjadi wadah bagi anak-anak muda dalam mengasah kreativitas untuk menghasilkan karya dan produk.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (KUKMP) DKI Jakarta, Irwandi mengatakan, Jakarta Creative Hub dibangun untuk menciptakan generasi muda yang memiliki jiwa wirausaha agar menjadi pengusaha muda yang tangguh.

“Kami ingin membentuk para UKM muda dalam rangka pengembangan industri kreatif. Di situ tempat anak-anak muda berkumpul menciptakan kreasi. Bisa dimanfaatkan juga oleh para pelaku UKM, lembaga pelatihan, maupun organisasi yang konsen terhadap pembinaan UKM,” ujar Irwandi, Selasa (28/2).

Jakarta Creative Hub dilengkapi sekitar 12 ruangan yang digunakan untuk rapat, pelatihan, forum komunikasi baik wirausaha maupun komunitas. Selain itu, sarana prasarana penunjang juga disediakan di antaranya mesin jahit, mesin potong kayu dan kain, printer tiga dimensi, dan lain-lain.

Tak hanya itu, bangunan ini juga dilengkapi kafe dan fasilitas AC. Nantinya, Jakarta Creative Hub buka setiap hari mulai pukul 10.00 sampai jam 21.00.

What do you think?

Written by virgo

LSM HAkA Dorong Pembentukan Kawasan Ekosistem Esensial Atasi Konflik Gajah

Lahan di Pramuka Ujung Jadi Pertanian Kota