in

Jaksa Agung Apresiasi Jajarannya Tetap Semangat di Tengah Pandemi

JAKARTA – Jaksa Agung ST Burhanuddin mengapresiasi seluruh jajarannya yang tetap semangat bekerja meski di tengah pandemi Covid-19. Di tengah masa sulit karena pandemi Covid-19, jajaran Kejaksaan Agung tetap memperlihatkan peningkatan kinerjanya.

Salah satu buktinya adalah diraihnya penghargaan sertifikat maturitas Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) Level 3 dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Burhanuddin menyatakan hal itu saat memberi arahan daam Rapat kerja Teknis (Rakernis) bidang Pembinaan Kejaksaan Agung di Jakarta, Selasa (6/10).

Burhanuddin mengapresiasi jajarannya yang tetap serius serta berdedikasi menjalankan tugas secara konsisten di tengah pandemi Covid-19.

“Saya mengapresiasi atas keberhasilan kejaksaan yang meraih target nilai maturitas SPIP Level 3 yang oleh karenanya mendapatkan penghargaan dari BPKP. Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih atas keterlibatan segenap jajaran bidang pembinaan yang telah berkontribusi mewujudkan raihan positif tersebut” katanya.

Namun Burhanuddin mengingatkan jajarannya  agar jangan berpuas diri dengan prestasi yang diraih. Sebab masih banyak pekerjaan rumah yang harus dibenahi bersama. Burhanuddin juga menekankan pentingnya peran bidang pembinaan. 

Maka rakernis bidang pembinaan kejaksaan tahun 2020 ini mengangkat tema, Berkarya dan Bersinergi Memperkuat Institusi.

“Tema yang relevan dan kontekstual dengan pelaksanaan tugas pokok dan fungsi bidang pembinaan yang meliputi pembinaan atas perencanaan, pelaksanaan pembangunan sarana dan prasarana, organisasi dan ketatalaksanaan, kepegawaian, keuangan, pengelolaan kekayaan milik negara, pertimbangan hukum, penyusunan peraturan perundang-undangan, kerja sama luar negeri, pelayanan dan dukungan teknis lainnya,” tuturnya.

Jaksa Agung berharap komitmen bidang pembinaan untuk terus berkarya dan bersinergi dapat mendorong terwujudnya kejaksaan yang berkualitas, kreatif, dan inovatif. Khususnya dalam menghadirkan penegakan hukum berkualitas. Sehingga kejaksaan bisa berkontribusi positif bagi terbangunnya citra kejaksaan yang benar-benar bermartabat. 

“Kejaksaan yang dapat dipercaya dan diandalkan di tengah masyarakat yang mendambakan keadilan,” katanya. ags/N-3

What do you think?

Written by Julliana Elora

18 Wartawan di Sumsel Jalani UKW Angkatan 31

102 Tenaga Kesehatan di Cirebon Positif Covid-19