in

Jalan Pelabuhan Tanjung Buton Sudah Mulus

DIASPAL: Inilah jalan masuk Pelabuhan Tanjung Buton, Lingga yang ini telah selesai diaspal. F-rpg

LINGGA – Kepala Bidang (Kabid) Binamarga Dinas Pekerjaan Umum (PU) Lingga, Indra Asmara Putra mengatakan, melalui dana alokasi khusus (DAK), pembenahan lahan parkir Pelabuhan Tanjung Buton telah selesai. Hal ini, kata Indra, adalah bentuk keseriusan PU membenahi pintu masuk Bunda Tanah Melayu.

”Allhadulillah pengaspalan sudah selesai. Ini komitmen kami membenahi pintu masuk ibukota Kabupaten Lingga agar tertata rapi,” beber Indra, belum lama ini.

Pelabuhan Tanjung Buton, kata Indra, menjadi pintu masuk utama Kabupaten Lingga. Meski Pelabuhan Sungai Tenam kini juga telah diaktifkan, namun Tanjung Buton tetap menjadi bandar lokal yang diminati warga.

Lokasi yang kini juga telah dilengkapi taman di atas laut tersebut. Selain sebagai akses transportasi. Juga menjadi tempat bersantai warga menikmati keindahan panorama laut menyaksikan matahari terbit.Dan tenggelam serta kemolekan Gunung Daik. Dengan penataan peningkatan aspal dilahan parkir yang juga menjadi tempat berjualan warga, sarana tersebut semakin siap sebagai wajah Kabupaten Lingga.

Pantauan dilapangan, area parkir yang berukuran luas lebih kurang 50×50 meter telah diaspal mulus. Begitu juga ruas jalan semenisasi disebelah barat yang semula tergenang saat air hujan. Sementara itu, sejumlah lain kegiatan dari dana DAK seperti jembatan Tanda Hulu dan pengaspalan jalan Lintas Timur disampaikan Indra juga akan selesai dalam waktu dekat.

”Semua sudah 90 persen. Jembatan tinggal ditimbun dan cat saja. Untuk pengaspalan jalan Lintas Timur sudah hampir selesai,” tutupnya. (rpg)

What do you think?

Written by virgo

Rudi Minta BP Batam Hentikan Izin Cut And Fill

13 Tahun Pemkab Lingga, Awe Akui Minim Pelayanan