in

Jalan Sumbar-Riau Masih Tertutup Longsor, Pengendara Diimbau lewat Jalur Alternatif

Jalan utama Sumbar-Riau di kawasan Bandrek House atau Koto Alam, Limapuluh Kota masih tertimbun longsor. Saat ini masih dalam proses pembersihan material longsor menggunakan alat berat. (Foto: Capture Video @lantas50kota)

PADEK.JAWAPOS.COM-Jalan lintas Sumbar-Riau masih belum bisa dilintasi kendaraan pasca longsor dan banjir di wilayah Kabupaten Limapuluh Kota, Sumbar, Selasa (26/12/2023).

Pada pukul 15.15 WIB, Satlantas Polres Limapuluh Kota melaporkan bahwa jalan utama Sumbar-Riau di kawasan Bandrek House atau Koto Alam, Limapuluh Kota masih tertimbun longsor. Saat ini masih dalam proses pembersihan material longsor menggunakan alat berat.

“Kepada pengendara, kami mengimbau agar bersabar karena jalan masih belum bisa dilewati karena tertutup longsor. Titik longsor masih dibersihkan,” kata Brigadir Jimi, anggota Satlantas Polres Limapuluh Kota di akun @lantas50kota.

Sebelumnya, Satlantas Polres Limapuluh Kota mengimbau pengendara dari Sumbar ke Riau untuk melalui jalan alternatif Kiliran Jao di Kabupaten Sijunjung ke Teluk Kuantan Singingi. Sedangkan dari arah Riau, lewat Teluk Kuantan Singingi ke Kiliran Jao. Pasalnya, masih terdapat longsor dan banjir di KM 35 Ulu Aia, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota.

Informasi BPBD di GWA BMKG dan Stakeholdes Sumbar, saat ini alat berat serta tim gabungan dari BPBD, TNI, Polri dan masyarakat masih berupaya membersihkan material di kawasan yang longsor serta membantu penanganan banjir.(esg)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Pj Wako Minta Parkir Ibuah Jadi Perhatian 

M Fajar Rillah Vesky Gagas Pelestarian Adat di Nagari