in

Jangan Khawatir! Bulog Lubuklinggau Jamin Ketersediaan Stok Beras 3 Bulan Kedepan

Lubuklinggau, BP- Perum Bulog Kota Lubuklinggau meminta masyarakat tidak perlu khawatir dengan ketersediaan stok beras di gudang Bulog.

Sebab, Bulog Lubuklinggau menjamin ketersediaan stok beras dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M dan untuk 3 bulan kedepan.

“Ya, ketersediaan stok beras di gudang kita sekarang ini ada sekitar 700 ton, dan kita selalu siap mendukung program pemerintah daerah,” ujar Pemimpin Cabang Bulog Kota Lubuklinggau, Aprilia Wiguna melalui Kepala Gudang, Roby Pujangga.

Sebelumnya dia juga mengatakan bahwa pihaknya juga turut andil dalam setiap operasi pasar yang dilakukan oleh pemerintah setempat, hal itu dilakukan dalam rangka turut serta menekan angka inflasi dan meminimalisir kenaikan harga beras di pasar.

Baca Juga:  13.187 Siswa Peserta UN di Linggau

Di mana dalam kegiatan operasi pasar tersebut ternyata masyarakat sangat antusias mendapatkan beras bulog dalam kemasan 5 kg dan 10 kg.

“Alhamdulillah selama operasi pasar beras Bulog diminati masyarakat, itu dikarenakan beras yang kita distribusikan kualitanya baik, kami akan terus berkolaborasi dengan pemerintah daerah dalam rangka menekan inflasi dan menekan peningkatan harga beras di pasar,” katanya.

Penjabat Wali Kota Lubuklinggau H Trisko Defriyansa bersama forkopimda memantau trend harga sejumlah kebutuhan barang pokok menjelang Hari Besar Keagamaan (HBKN) Idul Fitri 1445 H/2024 di Pasar Impres, Ko Lubuklinggau, Sumsel, Senin, 1 April 2024.

Baca Juga:  Pohon Pelindung Diregister

Turut hadir Kapolres Lubuklinggau AKBP Indra Arya Yudah, Dandim 0406 Lubuklinggau, Letkol Inf Kunto Adi Setiawan, Kajari Lubuklinggau, Riyadi Bayu Kristianto, Pj Ketua PKK Hj Henita Trisko, Kadisperindag Medhiolin Sapta Windu, perwakilan Bulog, kepala dinas dan instansi lainnya.

Pada kesempatan itu Pj Wali Kota H Trisko Defriyansa bersama forkopimda memantau satu persatu harga sembako dan bahan pokok lainnya langsung kepada para pedagang di Pasar Inpres.

Baca Juga:  Jago Merah ‘Ngamuk’ di Pasar Inpres Linggau

Alhasil diketahui bahwa sejauh ini kondisi perkembangan harga-harga bahan pokok menjelang Idul Fitri di Kota Lubuklinggau cenderung masih stabil.

“Kita bersama forkopimda memantau trend harga di berbagai komiditi, terutama beras, daging, ayam, bawang, cabai dan kebutuhan pokok lainnya, dan harga masih cendrung cukup stabil,” ungkapnya.

Sementara itu pelaksanaan operasi pasar dalam rangka menghadai Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Pemkot Lubuklinggau bekerjasama dengan Bulog dan distributor lainnya akan mengadakan operasi pasar di 8 titik, dan akan di mulai besok pagi.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Polres OKU gencarkan sidak SPBU

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ajak Jajaran Monitoring Keamanan Jelang Idulfitri