in

Janji Pasangan Putih Jika Terpilih

Pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 5 (lima) H.T. Sama Indra, SH dan Drs. H. Harmaini, M.Si

ACEHTREND.CO, Tapaktuan – Pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 5 (lima) H.T. Sama Indra, SH dan Drs. H. Harmaini, M.Si atau pasangan putih memaparkan visi-misi di hadapan angota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (15/2/2018) di aula gedung DPRK, Jln. Abdul Rauf, Gampong Jamboe Apha, Kecamatan Tapaktuan, Aceh Selatan.

Dalam pemaparannya, Sama Indra menyampaikan bahwa posisi Aceh Selatan saat awal dia menjabat masih sangat tertinggal dari berbagai bidang, baik dari sisi kemiskinan, infrastruktur dasar, anggaran dan bidang lainnya.

“Kemudian dari tahun ke tahun kita mulai membenahi di setiap sektor dasar yang memiliki kekurangan, diantaranya menjadikan puskesmas sebagai tempat rawat inap, RSUYA yang dulunya bertipe C Alhamdulillah sudah mampu kita tingkatkan ke tipe B,” sebut Sama Indra.

Wakilnya Harmaini mengatakan, misi serta program pasangan putih menempatkan tiga sektor unggulan yang mengcakup sektor pertanian, perikanan dan pariwisata. Pasangan Putih beralasan ketiga sektor unggulan tersebut dipercayai mampu menjadi lokomotif pembangunan ekonomi Aceh Selatan kedepan.

“Untuk mewujudkan ketiga sektor unggulan tersebut, kita akan jabarkan kedalam 10 misi pasangan Putih, kemudian untuk mewujudkan ke sepuluh misi tersebut, kita akan kerjakan melalui tujuh program unggulan pasangan Putih,” sebut Harmaini yang merupakan mantan Sekda tiga periode Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan.

Harmaini menambahkan,jika terpilih mereka akan berkomitmen untuk meningkatkan pemberdayaan ekonomi rakyat yang berorientasi pada agribisnis dan industri.

Selain itu akan memastikan pemantapan produktivitas dan nilai tambah sektor lapangan pekerjaan yang layak dan berbasis pada kesejahteraan petani, nelayan, pelaku pariwisata serta masyarakat secara kolektif.

“Kita akan memantapkan pertumbuhan ekonomi, meningkatkan penerimaan daerah, mewujudkan pembangunan yang berimbang dan merata bagi semua sektor wilayah dengan cara mewujudkan kawasan sektor produksi sebagai titik baru pertumbuhan ekonomi wilayah,” papar Harmaini.

Harmaini menuturkan, dirinya berasama Sama Indra akan terus berusaha untuk memantapkan pelaksanaan syari’at Islam di kabupaten yang dijuluki kota pala, serta terus melakukan pemberdayaan terhadap pesantren dan dayah, bale semebeut serta pelaku pembangunan keagamaan lainnya.

Pasangan incumbent ini juga berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan secara menyeluruh serta menyediakan tenaga pendidik dan kesehatan yang terampil dan berkomitmen tinggi terhadap tugas dan tanggung jawab.

“Selain itu, kami akan terus meningkatkan perlindungan terhadap anak, perempuan, masyarakat distabilitas, serta meningkatkan prestasi dan peran pemuda dalam pembangunan. Dan selanjutnya pasangan Putih akan melakukan revitalisasi dan fungsional sarana dan prasarana umum dan sosial bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh serta menyediakan energi yang cukup dan mengatasi bencana alam lainnya,” sebut Harmaini.

Selanjutnya Harmaini memaparkan bahwa duetnya bersama Sama Indra akan mewujudkan pemerintahan yang bersih, berwibawa serta mewujudkan e-goverment secara sistematis dan terpadu guna mendukung pelayanan publik yang mudah, cepat, berkualitas dan berkeadilan serta meningkatkan kulitas lingkungan hidup, perlindungan hak adat atas tanah dan penegakan hukum yang adil tanpa diskriminasi.

“Terakir kami akan melakukan peningkatan penataan dan kapasitas kota Tapaktuan sebagai ibu kota kabupaten yang bersih, aman, tentram, unik, asri dan histori,” ungkap Harmaini.

Untuk program unggulan lanjut Harmaini, pihaknya akan mencanangkan makmue metani, jaya meupala, hayeu meulaot, me ubat sehat, aneuk bejroh, alem seumebeut dan indah tamasya atau alam nan cedah.

“Kesemua itu sudah kami rangkum dalam visi misi serta program pasangan putih. Jika rakyat memberikan amanah, pasangan nomor urut 5 kami akan siap melanjutkan lima tahun lagi untuk menuntaskan harapan rakyat Aceh Selatan,” imbuh Harmaini.[]

Komentar

What do you think?

Written by Julliana Elora

Cegah Pelecehan Seksual dengan Memperkuat Pendidikan Agama

Ribuan Sertifikat Tanah Diserahkan pada Warga di Sulsel