in

Jaring Atlet Jelang Porprov 2023

TANDING: Wakil Bupati Sijunjung Iraddatillah membuka Turnamen Tenis Meja 2022 antar pelajar tingkat SLTP, SLTA sederajat dan kategori umum (nonatlet) se- Kabupaten Sijunjung, Senin (21/11).(IST)

Ratusan peserta antusias mengikuti Turnamen Tenis Meja 2022 antar pelajar tingkat SLTP, SLTA sederajat dan kategori umum (non atlet) se- Kabupaten Sijunjung, Senin (21/11).

Turnamen tersebut dijadwalkan berlangsung selama tiga hari, yakni dari tanggal 21 – 23 November tahun 2022. Dipersembahkan oleh Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Sijunjung.

Acara pembukaan secara resmi ditandai dengan pemukulan bola pertama oleh Wakil Bupati Sijunjung Iraddatillah, bertempat di Gedung Pancasila Muaro Sijunjung.

Iraddatillah menjelaskan turnamen tenis meja kali ini patut diberikan apresiasi. Sebab bisa menjadi wadah/sarana untuk menjaring bibit-bibit berbakat dan berprestasi. Sekaligus dapat menjalin hubungan silaturrahmi antar penghobi dan pemain cabang olahraga tenis meja.

Dengan ikut serta dalam kegiatan pertandingan tentunya diharapkan skil yang selama ini telah diasah dapat dilampiaskan sebagaimana mestinya, tampil terbaik, dengan menjunjung tinggi rasa sportivitas. Kalah dan menang adalah biasa dalam sebuah pertandingan.

“Para peserta turnamen tenis meja harus memanfaatkan turnamen ini secara maksimal, hingga mampu tampil terbaik,” ujar Iraddatillah. Lebih lanjut dikatakannya,  pertandingan juga sejatinya sebagai wadah untuk membentuk mental laga. Selain dituntut menguasai tekhnik bermain dan ketangkasan fisik.

Sebab bila mental cenderung lemah, lazim peserta tanding akan menuai kekalahan. Maka dalam pertandingan kali ini pembentukan mental  menjadi salah-satu tujuan yang hendak dicapai.

Dia berharap dengan diadakannya turnamen kategori umum tersebut bisa melahirkan atlet-atlet petenis meja berbakat, berprestasi.  Kemudian seluruh sekolah, serta lembaga, instansi, organisasi yang telah mengutus pemain ke arena lomba dapat terus melakukan pembinaan secara berkelanjutan.

“Saya yakin dengan rutin latihan, nanti akan terlahir atlet-atlet berprestasi dari berbagai kantor, badan, lembaga, organisasi yang ada se-Kabupaten Sijunjung. Sekaligus memperkuat hubungan silaturrahmi antar sesama,” tutur Iraddatilah.

Tak kalah pentingnya, Kabupaten Sijunjung juga sedang berupaya mencari calon atlet tenis meja untuk selanjutnya dipersiapkan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVI Sumatera Barat. Rencananya perhelatan akbar ini akan dilaksanakan di Kota Padang dan Padangpanjang pada bulan juli 2023.

Sementara itu, Ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Sijunjung, Brista Yozi, menuturkan turnamen tenis meja kali ini tercatat diikuti oleh 162 orang peserta.

Di antaranya meliputi sebanyak 38 orang kategori pelajar SLTP (putra), 18 pelajar SLTP (putri), 32 pelajar SLTA (putra), 16 pelajar SLTA (putri), serta 58 peserta kategori umum.

“Kegiatan ini terselenggara atas adanya dukungan Pemerintah Kabupaten Sijunjung melalui Disparpora dan KONI Sijunjung. Dengan sasaran para pemenang nantinya dpersiapkan menjadi utusan pada Porprov XVI Sumbar mendatang,” jelas Brista Yozi.

Ditargetkan, atlet tenis meja yang akan diturunkan nanti merupakan putra dan putri daerah terbaik asli dari Kabupaten Sijunjung. Dengan sasaran dapat meraih kemenangan di Prorprov.  (atn)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Tabrakan Dengan Bus, Truk Terguling

Harga Getah Karet tak Kunjung Naik, Petani Menjerit