in

Jatuh di Tiang Tower, Seorang Pria Tewas

Selasa, 29 Agustus 2017 13:37 WIB

* Satu Lainnya Luka-luka

LHOKSUKON – Niat mencari rezeki, Alamsyah (35) malah tewas. Pria asal Rawang Itek, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, terjatuh di tower setinggi 35 meter saat memasang perangkat pemancar WiFi di halaman SMP Negeri 3 Tanah Jambo Aye, di Seuneubok Pidie, kecamatan sama, Minggu (27/8) sore.

Badan pria tersebut membentur beton taman bunga yang berada di depan ruang kelas sekolah itu. Sementara temannya, Irwansyah (30), juga terjatuh dari tiang itu. Namun,  warga Meunasah Panton, Kecamatan Tanah Jambo Aye, itu mengalami lecet. Dia hanya terjatuh ke atap gedung sekolah dimaksud, sehingga perlu mendapat perawatan medis.

Pangkal kejadian itu, pada Minggu (27/8) pagi, Alamsyah bersama rekannya membangun rangkaian tower penguat WiFi di SMP Negeri 3 Tanah Jambo Aye. Ketinggian mencapai 35 meter. Setelah selesai proses pembangunan, sorenya dia memasang perangkat pemancar WiFi pada ujung tower. Lalu, Alamsyah mengikat dirinya dengan tali pada ujung tower tersebut sebagai pengaman.

Saat itu, Irwansyah juga mengikuti memanjat tower tersebut untuk membantu korban. Tiba-tiba, kawat pengikat keseimbangan tower yang dililit pada pagar sekolah itu putus. Tower tersebut bergoyang dan sulit dikendalikan. Sekelebat, tower tersebut patah.

Alamsyah yang dalam posisi terikat, jatuh bersama tower tersebut. Kemudian membentur beton taman bunga.

Irwansyah yang baru memanjat setengah tiang, juga ikut terjatuh. Namun, Irwansyah jatuh di atas atap ruang belajar sekolah, sehingga mengalami luka-luka.

“Petugas langsung ke lokasi usai mendapat informasi kejadian itu. Lalu mengumpulkan keterangan dari saksi di lokasi kejadian,” ujar Kapolsek Tanah Jambo Aye, AKP Teguh Yano Budi, kepada Prohaba, kemarin.

Usai itu, petugas bersama warga langsung membawa kedua korban ke puskesmas untuk mendapat pertolongan medis. Tapi, Alamsyah meninggal di lokasi kejadian sebelum dibawa ke puskesmas. “Jenazah Alamsyah kami serahkan ke pihak keluarga,” ujar Teguh.(jaf)

What do you think?

Written by virgo

5 Negara Dengan Perayaan Idul Adha Paling Unik di Dunia

Pembersih Kuteks Jadi Bahan Pembuatan Sabu