in

Jawaban Lengkap Ronaldo ketika Ditanya Masa Depannya di MU usai Piala Dunia

Penyerang Manchester United (MU) Christianto Ronaldo sangat kritis terhadap klub dan pelatih Erik Ten Hag dalam wawancara eksplosif dengan Piers Morgan di TalkTV yang menimbulkan keraguan atas masa depannya di Old Trafford.

Dalam wawancara tersebut, Cristiano Ronaldo seperti mengisyaratkan akan keluar dari MU dengan mengatakan, “mungkin bagus untuk memiliki babak baru” dalam kariernya.

“Motivasi saya tidak sama seperti beberapa bulan yang lalu. Saya berharap untuk berubah. Saya tidak mengatakan bahwa saya membutuhkan tantangan baru, tapi mari kita lihat (nanti),” ungkapnya seperti dilansir Sky Sports News.

Menurut Ronaldo, dia tidak bisa menjawab sekarang karena masih fokus memenangkan Timnasnya Portugal di Piala Dunia 2022 Qatar.

“Saya tidak bisa menjawab dengan benar (tentang masa depannya di Man Utd, red)  sekarang karena fokus saya adalah untuk Piala Dunia. Tapi saya tidak tahu, mungkin bagus untuk Manchester dan mungkin juga bagus untuk saya memiliki babak baru. Mungkin, tapi saya tidak tahu,” jelasnya.

Jika dia kembali ke United, dia berharap akan menjadi sosok yang sama ketika dia berada di klub-klub lain sebelumnya.

“Jika saya akan kembali, saya akan menjadi Cristiano yang sama. Saya berharap orang-orang berada di pihak saya dan biarkan saya bersinar seperti yang telah saya lakukan di semua klub selama bertahun-tahun,” ungkap pemain yang telah mencetak 32 gol tahun lalu, termasuk dengan tim nasional.

Ketika ditanya apakah dia akan tetap menjadi pemain MU pada 1 Januari, pemain asal Portugal ini belum memberikan jawaban pasti karena masih fokus pada Piala Dunia kelima dalam karirnya dan mungkin jadi yang terakhir.

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi setelah Piala Dunia, tetapi seperti yang saya katakan sebelumnya, dan saya akan katakan lagi, para penggemar akan selalu ada di hati saya. Dan saya berharap mereka akan berada di sisi saya, bahkan jika saya (kembali), atau jika saya tidak kembali, atau jika saya tinggal atau apapun itu,” tuturnya.

Menurutnya tidak ada yang sempurna dalam episode hidup kita semua sebagai seorang manusia.

Dalam wawancaranya pemain berusia 37 tahun itu juga sempat mengungkapkan soal dirinya pernah menolak tawaran kontrak dua tahun senilai €350 juta untuk bermain di Arab Saudi pada musim panas ini. Namun dirinya tidak menyebut nama klub dimaksud.

“Itu benar, ya, itu benar. Pada saat itu (saya menolaknya), ya,” kata pemain dengan gaji termahal di Liga Inggris itu seraya menambahkan juga banyak tawaran dari klub lainnya.

Sementara itu, Sky Sports News melaporkan bahwa Manchester United tidak akan membuat keputusan tentang masa depan Cristiano Ronaldo sampai mereka melihat wawancara lengkap dengan Piers Morgan dan tetap tenang tentang situasinya.

Soal kritikan Ronaldo terhadap Erik ten Hag, sumber di United menyebutkan bahwa Ronaldo diperlakukan dengan hormat oleh klub dan pelatih. Ten Hag selalu menyatakan Ronaldo telah diberi waktu istirahat untuk menangani urusan keluarga.

Sedangkan terkait pencopotan poster Ronaldo di luar Old Trafford disebutkan itu kebetulan saja karena semua merek klub diturunkan menjelang Final Piala Dunia Liga Rugby hari Sabtu.(ssn)

What do you think?

Written by Julliana Elora

30 KPM PKH Pariaman Utara Ikuti Pelatihan Usaha Makanan dan Minuman Khas Daerah

Partisipasi Coca-Cola Europacific Partners Indonesia di Konferensi COP27 UNFCCC