in

Jelang HUT Kemerdekaan RI ke-77, YBM PLN Kunjungi Purnabakti PLN

Sambut Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, 17 Agustus nanti, Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar kunjungi 10 orang Purnabakti PLN di Kota Padang, Selasa (16/8). Selain bersilaturahmi, YBM bawakan paket sembako kepada para alumni PLN tersebut.

General Manager PLN UIW Sumbar Toni Wahyu Wibowo turut hadir mengunjungi kediaman Bahram, purnabakti Tahun 1998 dari PLN UIW Sumbar dan Bujang St. Rajo Ameh, purnabakti Tahun 1990 dari PLN UIW Sumbar. Toni dan rombongan bersilaturahmi seraya bercengkerama di ruang tamu sederhana kedua keluarga purnabakti PLN tersebut.

Tampak kediaman Bahram yang berlokasi di Kelurahan Sawahan Timur itu masing usang di beberapa sudut bangunan. Bangunan tersebut baru saja tertimpa musibah kebakaran beberapa waktu belakangan. Namun Bahram dan istri menyambut tim PLN dengan hangat dan bahagia.

‘’Kami merasa terhormat Bapak GM mau bertamu. Semoga silaturahmi tetap terjamin. Kita semua diberi kesehatan dan keberkahan selalu,’’ sampai Bahram.

Sementara itu di Kecamatan Tabing, GM dan tim disambut oleh Bujang St. Rajo Ameh dan istri. Istri Bujang tak dapat menahan haru mendapati rombongan PLN yang tiba di kediamannya.

‘’Alhamdulilah, terima kasih banyak sudah berkunjung. Terima kasih Pak GM dan semua rekan-rekan. Kunjungan ini jauh lebih berarti dari apapun, karena dengan dikunjungi saja kami merasa dipedulikan dan masih dianggap sebagai keluarga besar PLN,’’ sampainya dengan haru.

Kepada Bahram dan Bujang St. Rajo, GM juga serahkan beberapa paket sembako yang bersumber dari dana YBM PLN UIW Sumbar. YBM PLN adalah lembaga amil zakat di lingkungan PLN yang bertugas mengelola dana zakat dari para karyawan muslim PLN kepada berbagai mustahik dalam berbagai bentuk bantuan maupun program.

Selain kediaman Bahram dan Bujang St. Rajo, tim PLN UIW Sumbar lainnya serahkan 8 bantuan lagi kepada 8 purnabakti PLN. Disampaikan Toni, kegiatan ini merupakan wujud ucapan terima kasih PLN UIW Sumbar kepada purnabakti PLN sebagai perwakilan pahlawan kelistrikan.

‘’Bertepatan dengan momentum HUT RI ke-77, kami ingin bersukacita bukan hanya dengan berbagai perlombaan, tetapi juga dengan berterima kasih pada jasa para pahlawan. Dan Bapak/Ibu purnabakti PLN adalah pahlawan kelistrikan di masa karirnya dulu,’’ sampai Toni kemudian.

Disampaikan Toni pula, saat ini PLN terus bergerak maju dalam menjadikan listrik sebagai media untuk mensejahterakan kehidupan masyarakat. Gerakan tersebut adalah kelanjutan dari pembangunan yang telah dilakukan para pendahulu PLN sejak belasan hingga puluhan tahun lalu.

‘’PLN saat ini adalah hasil kerja keras dan dedikasi yang telah dilakukan para senior PLN yang telah menjalani masa purnabakti. Maka untuk itu kami ingin berterima kasih. Semoga pegawai PLN saat ini pun dapat meneladani dedikasi terbaik para senior dan membawa PLN bertumbuh bersama negeri,’’ lanjutnya.(*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Batik Tulis Soneyan, Warisan Leluhur Yang Memiliki Filosofi Kebudayaan

Dosen IPB: Swasembada 2017 & 2019, Bukan 36 Tahun Lalu